Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Terima Mahkota, Kapolres Tuban Jadi Bapak Asuh Warga Papua

Terima Mahkota, Kapolres Tuban Jadi Bapak Asuh Warga Papua

22 Agustus 2019 3:38 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe– Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono menerima tamu kehormatan pelajar asal Papua yang berada di Kabupaten Tuban, di Mapolres setempat, Kamis (22/08) sore.

Warga Papua yang mayoritas pelajar tersebut menemui Kapolres dengan tujuan mendeklarasikan kecintaan mereka terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sekaligus menjadikan Kapolres sebagai Bapak Asuh mereka.

Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono yang didamping Wakapolres dan Pejabat Utama (PJU) lainnya menyatakan terkejut dengan anugerah yang disematkan pada dirinya.

“Tadi sebelum mereka datang sebenarnya saya sedang istirahat kecapekan karena padatnya kegiatan, kemudian dibangunkan oleh Wakapolres bahwa saya diangkat menjadi Bapak Asuh, itu murni inisiatif mereka sendiri,” tutur Kapolres usai disematkan Mahkota khas Papua oleh salah satu perwakilan mereka.

Baginya itu adalah simbol kehormatan khas Papua yang disematkan langsung, karena mereka merasa selama di Tuban terlindungi dan aman.

Sekali lagi, Kapolres menekankan bahwa Bumi Wali Kabupaten Tuban akan selalu kondusif dan aman bagi putra-putri Papua yang melaksanakan studi di Tuban. Bahkan, Kapolres dengan tegas akan menindak bagi siapa saja yang berani mengusik mereka akan berhadapan dengan Polri dan TNI.

Sebagai tindak lanjut usai diangkat menjadi Bapak Asuh, Kapolres berjanji akan melakukan kegiatan rutin bersama mereka yang dikemas dalam Ngobrol Pintar (Ngopi) secara berkala.

Di tempat yang sama, Ema Warumbi perwakilan pelajar Papua yang berada di Tuban mengaku sangat senang punya Bapak Asuh Kapolres yang mampu memberi rasa aman dan sayang pada mereka.

Selesai deklarasi acara dilanjutkan dengan giat pertandingan bola voli antara Tim Pelajar Papua Vs Tim Polwan Polres Tuban serta lomba makan kerupuk khas suasana keakraban perlombaan 17 Agustusan. [CH/AM]

Komentar Facebook