Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Semarak dan Gebyar Kemerdekaan, Bupati Bersama Forkopimda Tuban Ikuti Aneka Lomba

Semarak dan Gebyar Kemerdekaan, Bupati Bersama Forkopimda Tuban Ikuti Aneka Lomba

23 Agustus 2019 2:17 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – Memasuki minggu terakhir pada Agustus 2019, tidak menyurutkan semangat pegawai di lingkungan Pemkab Tuban untuk mengikuti sejumlah perlombaan dalam memeriahkan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI. Bertempat di kompleks Tuban Sport Center, diadakan senam bersama dan berbagai perlombaan, Jumat (23/08).

Hadir pada kegiatan ini Bupati dan Wabup Tuban; Forkopimda Tuban; pimpinan instansi vertical; Sekretaris Daerah; pimpinan OPD dan Camat; BUMN/BUMD; serta tidak ketinggalan segenap pegawai Pemkab Tuban.

Kegiatan diawali dengan senam yang dilanjutkan dengan sarapan bersama. Usai menyantap hidangan sejumlah pertandingan dimulai. Turut serta sebagai peserta lomba masak nasi goreng, Bupati bersama Wabup Tuban bersaing melawan Forkompimda serta pimpinan instansi vertikal. Tidak mau melewatkan momen tersebut, pegawai Pemkab Tuban mengabadikan dengan gawai masing-masing sembari memberi semangat.

Usai mengikuti lomba masak, Bupati Tuban, H. Fathul Huda menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya merawat keharmonisan hubungan yang terjalin selama ini. Peringatan dan gebyar kemerdekaan ini juga sebagai momen untuk mengingat kemerdekaan Negara Indonesia berkat persatuan seluruh bangsa Indonesia.

“Kita syukuri kemerdekaan NKRI dengan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif,” ungkapnya.

Dalam mengisi kemerdekaan, lanjut Bupati, harus menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan. Perbedaan suku, etnis, ras, maupun agama di masyarakat merupakan ketetapan Allah SWT. Perbedaan tersebut hendaknya disikapi dengan bijak, saling menghormati dan memahami. Jangan terprovokasi. Harus mengedepankan hati, serta mengesampingkan prasangka buruk dan amarah.

Terkait tema tahun ini SDM Unggul, Indonesia Maju, Bupati Huda menekankan pembangunan SDM didukung dengan peningkatan kualitas pendidikan. Penguatan sektor pendidikan harus didukung semua pihak. “Anak-anak kita harus unggul dan menjawab kebutuhan zaman,” tuturnya.

Bupati dua periode ini menyampaikan kebanggaan dan terima kasih kepada altet tuban yang telah mengukir prestasi terbaik. Telah membawa nama baik Bumi Wali di tingkat provinsi.

Setelah dinilai dengan ketat oleh dewan juri, akhirnya terpilihlah juara masak kelompok Forkopimda Tuban, instansi vertical, dan BUMN/BUMD yaitu; juara 1 diraih oleh Kapolres Tuban; juara 2 direbut Ketua DPRD Tuban dan Kepala Kantor Kemenag Tuban; dan juara 3 disabet tim Pertamina. Lomba masak nasi goreng dilanjutkan untuk kelompok pimpinan OPD dan kelompok Camat.

Selain lomba masak nasi goreng, pegawai Pemkab Tuban juga mengikuti sejumlah lomba yang dipertandingkan antara lain lomba nyunggi tampah; memasukkan paku dalam botol; balap karung; balap egrang; sepak bola mini; bola terong; terompah beregu dan balap ganti baju beregu.

Antusias dan kemeriahan terlihat saat peserta mengikuti setiap lomba. Para pegawai yang biasanya berkutat pada urusan pekerjaan setiap harinya, larut dalam lomba yang memang identik dengan peringatan hari kemerdekaan. [CH/AM]

Komentar Facebook