19 April 2021

Polsek dan Puskesmas Kerek Berjibaku Evakuasi Korban Pingsan Saat Gerak Jalan

KIM Ronggolawe – Gerak jalan kategori SD/MI, SMP/MTs yang diselenggarakan oleh Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 74 tahun 2019, Senin (26/08) diwarnai dengan tumbangnya sejumlah peserta perlombaan.

Adalah AIPDA Budi Harto, anggota Polsek Kerek Polres Tuban yang sedang bertugas di area finish perlombaan nampak berjibaku membopong peserta yang mendadak berjatuhan pingsan sebelum memasuki garis finish.

Dari pantauan reporter kimronggolawe.com di lapangan, kegiatan tahunan tersebut dimulai tepat pukul 12.30 WIB dan berlangsung di tengah terik mentari.

” Kemungkinan perut kosong, ditambah cuaca yang sangat panas menyengat sehingga mereka jatuh pingsan,” ujar IPDA Budi singkat.

Selanjutnya sejumlah peserta yang pingsan langsung mendapat pertolongan dari tim medis dari Puskesmas Kerek.

” Kondisi perut kosong serta kecapekan yang menjadi penyebab utama peserta pingsan, biasanya anak – anak kalau sudah mau ada acara sering lupa makan,” terang Elmiyatun petugas medis Puskesmas Kerek.

Diketahui kegiatan yang diikuti oleh seluruh sekolah dasar/sederajat dan sekolah lanjutan pertama se – kecamatan Kerek tersebut melibatkan ratusan peserta dengan jarak tempuh puluhan kilometer. [AM/HA]