Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » 36 Grup Drumband Meriahkan Kirab Kebangsaan

36 Grup Drumband Meriahkan Kirab Kebangsaan

29 Agustus 2019 1:52 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – Sebanyak 36 kelompok Drumband dari 35 sekolah dari jenjang MI/SD, MTs/SMP, SMA/SMK/MA menyemarakkan parade Drumband yang diadakan oleh Pemkab Tuban melalui Kantor Kasatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Kamis (29/08).

Mengambil titik start depan kantor Pemkab Tuban, peserta diberangkatkan Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Tuban. Turut hadir pada kegiatan ini Bupati Tuban; Sekretaris Daerah; serta sejumlah pimpinan OPD.

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Tuban, Fathul Mujib, S.H., M.H., menyambut bahwa peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan wujud cinta tanah air. Tidak hanya itu, sebagai momentum untuk mengingat perjuangan pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia.

Fathul Mujib berharap acara ini berjalan tertib dan masyarakat dapat menikmati penampilan drumband dari siswa-siswi se-kabupaten Tuban. “Kami berharap para peserta dapat terus mengembangkan kemampuannya untuk menjadi lebih baik lagi,” harapnya.

Masyarakat Kota Tuban bahkan luar kota antusias menyaksikan dengan mengabadikan moment tersebut di gawai masing masing. Masyarakat berkumpul di sepanjang jalan Veteran, Basuki Rahmat, hingga pos terakhir di depan Kantor Kecamatan Kota.

Selain parade drumband, kirab kebangsaan tahun ini juga dimeriahkan dengan lomba Padarampak. Lomba Padarampak merupakan kompetisi Baris Berbaris antar tim pasukan pengibar bendera tiap sekolah. Perlombaan ini pertama kali diadakan di kabupaten Tuban.

Sebelumnya, pagi dilaksanakan konser drumband TK dan RA se Kab. Tuban dengan jumlah 25 peserta. Terdapat dua kategori yaitu dasar dan lanjutan. Dibuka langsung oleh Ketua Darma Wanita Persatuan, Sri Rahayu Budi Wiyana. [CH/AM]

Komentar Facebook