21 April 2021

Sukses, Lomba Tongklek PHBN Kerek Memukau Penonton

KIM Ronggolawe – sebanyak 22 peserta  turut ambil bagian dalam kemeriahan Semarak  Lomba  Tongklek yang diselenggarakan oleh PHBN Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban dalam rangka peringatan HUT kemerdekaan RI ke -74, Jumat malam (30/08).

Lomba yang diberangkatkan oleh Forum Komunikasi Kecamatan ( Forkopimka) Kerek tepat pukul 19.30 WIB tersebut menyedot puluhan ribu pengunjung, terbukti dari pantauan reporter kimronggolawe.com sepanjang jalan yang dilalui peserta penuh sesak dengan antusias pengunjung.

Arifin selaku selaku perwakilan dari Forkompika kerek dalam sambutanya sangat mengapresiasi kegiatan lomba  tongklek tersebut serta berharap kegiatan tersebut dapat berkelanjutan.

” Kita berharap kegiatan seperti ini dapat  membangkitkan minat dan bakat serta kreasi tersendiri bagi generasi muda,” ujar Kasi Trantip itu.

Hadir dalam upacara pemberangkatan tersebut, Kapolsek Kerek IPTU Kadeni, Ketua PHBN Kecamatan Kerek Jatmika, perwakilan dari Koramil Kerek serta sejumlah undangan lainya.

Dalam kesempatan yang sama Ari Megantara selaku koordinator kegiatan tersebut mengaku bangga dengan suksesnya kegiatan lomba tongklek tersebut, ia berharap apapun keputusan dewan juri dalam menentukan nilai tertinggi nanti dapat diterima para peserta dengan legowo, karena menurutnya peserta dalam lomba kali ini sangat luarbiasa, kreatif dan penuh semangat.

” Untuk penampilan peserta kali ini sangat luarbiasa, selain menampilkan kreatifitas dalam menabuh alat musik tradisional, peserta juga memukau penonton dengan aksi teatrikal perjuangan, yang tentunya merupakan nilai plus bagi peserta,” ujarnya.

Lebih lanjut ia juga mengatakan bahwa peserta yang mengumpulkan nilai terbanyak nanti akan mendapatkan uang pembinaan sebesar 1 juta rupiah bagi juara 1, Rp. 750 ribu bagi juara 2, serta juara 3 mendapatkan Rp. 500 ribu, dan juara 4 mendapatkan Rp. 300 ribu.

” Selain mendapatkan tropy dan piagam peserta yang mendapatkan nilai terbanyak juga akan mendapatkan uang pembinaan,” tutup pria yang juga ketua harian Karang Taruna Kecamatan Kerek tersebut.

Dalam kegiatan tersebut selain Karang Taruna Kecamatan, PHBN Kecamatan Kerek juga melibatkan Ansor dan Banser Kerek serta menggandeng komunitas Cyber Kerek sebagai pelaksana kegiatan. [CH/HA]

Berikut juara Semarak Lomba Tongklek PHBN Kecamatan Kerek 2019 :

Juara 1 : Blere Community – Wolutengah – Kerek
Juara 2 : Sekar Kencono – Trantang – Kerek
Juara 3 :Sampar Banyu – Talang Kembar – Montong
Juara 4 : NAF – Tengger Wetan – Kerek