BERITA KIM RONGGOLAWEINDUSTRI & WIRAUSAHATEKNOLOGI

Launching Smartfren Community, Tuban Kota ke-43 se-Indonesia

KIM Ronggolawe– Smartfren Community kini hadir di Kabupaten Tuban, hal itu ditandai dengan Launching Smartfren Community regional Tuban, di Triple 7 Cafe, Tuban, Sabtu (31/08).

Acara tersebut dihadiri sedikitnya 40 peserta dari berbagai komunitas, diantaranya, Blogger, Relawan TIK, Karang Taruna, dan beberapa komunitas yang ada di Bumi Wali.

Tim Community Development Smartfren Telecom, Kadi Riyanto dalam sambutannya menceritakan awal mula berdirinya SFCom adalah 2011 di Jakarta.

“SFCom adalah komunitas organik yaitu komunitas yg dibentuk oleh pelanggan Smartfren (waktu itu smart) yg di inisiasi oleh Ramdeny (statusnya siswa SMA) tahun 2011. Dibuat di FB dengan nama Komunitas Pelanggan PT. Smart,” katanya.

Kemudian tahun 2015, lanjutnya Community Development/Comdev Smartfren berpartnership dengan komunitas tersebut dan diubah menjadi Smartfren Community. Kemudian seiring berjalannya waktu, kini sudah berada di Kabupaten Tuban.

“Kabupaten Tuban merupakan Kabupaten/Kota yang ke-43 hadirnya Smartfren Community, dengan para anggota dari berbagai komunitas. Hingga September akan berlanjut Launching di beberapa kota lain dengan target 50 SFCom,” kata pria kelahiran Surabaya ini.

Alumnus Unitomo Surabaya ini juga berharap, agar kegiatan ini bukan hanya seremonial belaka, tapi juga ada keberlanjutan kegiatan positif lainnya.

“Visi kita Sinergi Membangun Bangsa, adapun Misinya mengedukasi masyarakat agar semakin cerdas dan kreatif di era digital,” imbuhnya.

Sedangkan program yang bisa dilaksanakan, diantaranya; Smartfren Goes to Campus (SGTC), Smartfren Goes to School (SGTS), Smartfren Community (kolaborasi dengan Komunitas) dan kegiatan sosial.

Hadir pada kegiatan tersebut Ales Shella Hadysara, RBA Smartfren North East Java dan Mashuri Nanang Pratomo, Manager Network Operations PT Smartfren Telecom Jawa, Bali dan Lombok dan M. Rinaldy Leader SFCom Pusat. (CH/AM)

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button