BERITA KIM RONGGOLAWEOLAHRAGAPARIWISATAPEMERINTAHANPENDIDIKAN

Wabup Kukuhkan Duta Pemuda Kabupaten Tuban 2019

KIM Ronggolawe – Wakil Bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si., mengukuhkan Duta Pemuda Kabupaten Tuban tahun 2019, Selasa (03/09) di Stadion Bumi Wali.

Pengukuhan tersebut, dilaksanakan bersamaan dengan penutupan Jambore Pemuda Kabupaten Tuban tahun 2019, turut dihadiri anggota Forkopimda, Kepala Disparbudpora, serta sejumlah pimpinan organisasi kepemudaan di Kabupaten Tuban.

Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan Duta Pemuda yang terpilih merupakan kebanggaan seluruh masyarakat Kabupaten Tuban, Mereka terpilih merupakan putra putri terbaik dari yang terbaik.

Lebih lanjut Wabup menyatakan bahwa Duta Pemuda mengemban tugas dan tanggung jawab yang lebih dibandingkan dengan yang lainnya.

” Besar harapan Pemkab Tuban, Duta Pemuda sukses membawa nama baik kabupaten Tuban di tingkat provinsi Jawa Timur, bahkan hingga nasional,” harap Wabup.

Wabup juga menerangkan bahwa Duta Pemuda telah dibekali nilai-nilai kepemimpinan, kepeloporan, kewirausahaan yang berguna dalam pembentukan karakter. Di samping itu, diperlukan mental yang kuat untuk mengemban tanggung jawab menjadi duta pemuda.

” Materi yang diperoleh harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Duta pemuda harus menjadi tauladan dan percontohan di lingkungan masing-masing,”terangnya.

Wabup dua periode ini menekankan agar pelaksanaan Jambore Pemuda kedepan harus dikemas dengan lebih maksimal. Tidak hanya itu, materi-materi yang disampaikan lebih berkualitas, terutama kaitannya dengan kewirausahaan dan menggali potensi daerah.

Adapun Duta Pemuda tahun 2019 yang terpilih dibagi menjadi kelompok Putra dan Putri. Pada kategori Putra, peringkat I diraih oleh Shofi Abidin dari Unirow; peringkat II direbut Muhammad Saiful Anam dari PC IPNU Tuban, dan peringkat III yaitu Abdur Rohim dari Karang Taruna Tuban, serta peringkat favorit diberikan kepada Muafi Alim Farichin dari STIKES NU Tuban.

Untuk kategori Putri peringkat I diraih oleh Vita Riza Nur Rohima dari STITMA Tuban; peringkat II direbut Evita Nur Isnaini dari Saka Bhanyangkara, dan peringkat III yaitu Anizcha Mauliyani dari Universitas Sunan Bonang, serta peringkat favorit diberikan kepada Dewi Pusvitasari dari PPI Kabupaten Tuban.

Diketahui, Jambore Pemuda Kabupaten Tuban tahun 2019 diadakan selama 3 hari (1-3 September 2019) yang diikuti 200 peserta dari 22 organisasi kepemudaan se-Kabupaten Tuban.

Berpusat di Stadion Bumi Wali, para peserta mendapatkan materi tentang wawasan kebangsaan, bela Negara, kepemimpinan, kepeloporan, serta kewirausahaan. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button