DPC PDI.P Gelar Rakorcab Penjaringan Kepala Daerah Tuban 2020

BERITA KIM RONGGOLAWE PERISTIWA

KIM Ronggolawe – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban menggelar rapat koordinasi cabang di sebuah gedung pertemuan, Selasa (03/09/), siang.

Dalam rakor tersebut, sesuai tema partai berlambang kepala banteng itu membahas Persiapan pemenangan Pilkada Tuban 2020.

Ketua DPC PDI-P Kabupaten Tuban, Andhi Hartanto mengatakan, dalam rakor kali ini seluruh PAC di 20 Kecamatan turut dihadirkan untuk terlibat pembahasan terkait Pilkada.

Rapat mengacu pada surat DPP tentang instruksi melakukan pemetaan daerah dan penjaringan bakal calon kepala daerah Pilkada serentak.

“Kita rakorcab menindaklanjuti surat DPP, karena Tuban akan melangsungkan Pilkada serentak 2020,” Ujar Andhi kepada wartawan.

Dia menjelaskan, pada rakor kali ini juga mengumumkan penjaringan bakal calon kepala daerah yang dilaksanakan pada 5-14 September 2019.

Kemudian data calon yang akan meramaikan Pilkada harus diterima oleh DPP paling akhir 23 September mendatang.

“Poinnya pada Rakorcab kali ini kita kita buka peluang penjaringan, bagi siapapun. Ini terbuka,” Pungkasnya.

Sekadar diketahui, saat ini PDI-P Kabupaten Tuban mendapat keterwakilan kursi di DPRD sebanyak lima anggota.

Dengan perolehan tersebut, maka PDI-P harus berkoalisi dengan partai lain untuk bisa maju mencalonkan di Pilkada, karena sesuai aturan untuk mengusung calon harus didukung 20 persen suara di DPRD. [CH/AM]