Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Datang ke Tuban, Ini Pesan dan Kesan Puteri Indonesia Pariwisata 2018

Datang ke Tuban, Ini Pesan dan Kesan Puteri Indonesia Pariwisata 2018

9 September 2019 1:48 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe– Wilda Oktaviana Situngkir yang merupakan Runner up 2 kontes Puteri Indonesia 2018 yang memberikannya gelar sebagai Puteri Indonesia Pariwisata datang ke Kabupaten Tuban.

Kedatangannya yang secara khusus dihadirkan oleh Pramadita Davian Nugraha, salah satu desainer dari Kabupaten Tuban tersebut bertujuan memperkenalkan pariwisata yang ada di Tuban.

“Selain untuk memperkenalkan potensi wisata dan kuliner di Tuban, secara pribadi saya juga ingin gaun hasil desain saya dikenal dan menjadi brand. Sebab usaha saya memang fokus di bidang gaun pengantin,” kata Davian disela-sela pemotretan model gaun pengantin.

Pria kelahiran asli Tuban ini mengaku, dirinya terinspirasi oleh Wilda yang memiliki semangat untuk berproses dalam meraih kesuksesan.

“Bagi saya dia adalah sosok wanita hebat yang layak menjadi inspirasi. Dan melalui gaun desain saya ingin membuktikan bahwa perempuan dengan jenis kulit gelap dan eksotis tetap anggun meski memakai gaun warna putih,” terang pria asli Bangilan, Tuban ini.

Sementara itu, Wilda Oktaviana Situngkir saat ditanya kesannya berada di Tuban, ia mengaku baru pertama datang di Tuban, Jawa Timur. Ia merasa senang bisa berkunjung untuk 2 hari ke depan, sambil menikmati wisata dan kuliner yang ada di Tuban.

“Menurut saya Tuban merupakan salah satu tempat yang patut diacungi jempol dari sekian tempat yang pernah saya kunjungi di tanah air ini,” kata Dara kelahiran 27 Oktober 1995 ini.

Puteri Pariwisata Indonesia 2018 asal Kalimantan Barat ini mengaku, secara tata kota, masyarakatnya, wisatanya, dan budaya yang ada ia kagum akan The Spirit of Harmony yang ada.

“Sepanjang perjalanan saya melihat bangunan masjid dan gereja berdiri bersebelahan. Setelah saya tanyakan kepada tim Davian ternyata masyarakat di sini bisa hidup rukun dan penuh toleransi, inilah yang membuat saya kagum akan Tuban,” kesan Wilda yang juga runner up Miss Supranational 2018 di Polandia.

Selain itu, sebagai puteri pariwisata ia juga ingin eksplor kuliner di Tuban, diantaranya; rajungan, legen dan siwalan. Adapun wisata yang rencana ia kunjungi adalah pantai kelapa, Panyuran, Palang, Tuban.

“Kita sudah diberi Tuhan sumber daya alam yang luar biasa indah, sudah diberi kesempatan menjaga dan merawat tinggal kita bagaimana merawat mengeksplor dan mempertanggungjawabkan bisa dikenal nasional maupun internasional,” pesannya untuk potensi wisata di Tuban.

Ia juga mengaku, Tuban memiliki sosok pemimpin (Bupati Tuban, H. Fathul Huda) yang luar biasa. “Saya sempat baca biground beliau usaha kerja keras untuk membangun wisata Tuban, artinya dukungan pemerintah sudah bagus tinggal bagaimana masyarakat membantu program pemerintah, khususnya anak muda milenial dimanapun berada tetap bawa nama Tuban,” pungkasnya. [CH/AM]

Komentar Facebook