DPRD Tuban Tetapkan Calon Pimpinan Definitif

BERITA KIM RONGGOLAWE PEMERINTAHAN PERISTIWA

KIM Ronggolawe – DPRD Kabupaten Tuban gelar Rapat Paripurna dengan agenda Pengumuman dan Penetapan Calon Pimpinan DPRD Kabupaten Tuban Masa Jabatan 2019-2024 di ruang Rapat Paripurna DPRD Tuban, Senin (09/09).

Rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD sementara, H. M. Miyadi menyampaikan bahwa 4 (empat) Partai Politik peraih kursi terbanyak di DPRD Kabupaten Tuban yaitu Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Golongan Karya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, dan Partai Demokrat.

“Masing-masing telah mengirimkan nama-nama Calon Pimpinan DPRD Tuban untuk masa jabatan 2019-2024,” ujar Miyadi kepada sejumlah wartawan.

Miyadi menegaskan, berdasarkan surat yang telah disampaikan kepada Pimpinan Sementara, daftar nama Calon Pimpinan Definitif DPRD Kabupaten Tuban Masa Jabatan 2019-2024 diantaranya dari Partai PKB H. M. Miyadi, S.Ag, MM sebagai Ketua, dari Partai Golkar Sugiantoro, A.Md sebagai Wakil Ketua 1, dari PDI-Perjuangan Andhi Hartanto, S.Pd Sebagai Wakil Ketua 2, dan dari Partai Demokrat Mohammad Ilmi Zada, ST sebagai Wakil Ketua 3.

Setelah nama-nama calon pimpinan definitif DPRD Tuban masa jabatan 2019-2024 diumumkan, selanjutnya berkas tersebut akan segera disampaikan kepada Gubernur Jawa Timur untuk segera mendapatkan peresmian pengangkatannya untuk dilantik.

“kita berharap semoga keputusan pengucapan Sumpah/Janji sesuai Jadwal yang telah ditetapkan tersebut bisa secepatnya kita terima dan segera dilaksanakan,” harapnya.

Ia menambahkan, proses di Gubernur maksimal 4-7 hari (1 minggu) dan setelah Pimpinan Definitif diambil sumpah/janji, selanjutnya akan dilaksanakan pembentukan alat-alat kelengkapan Dewan.

“Dengan demikian, kita akan segera melaksanakan Tugas dan Fungsi Dewan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ungkap Miyadi politisi asal PKB itu. [CH/AM]