Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Tim BHR Mulai Ukur Arah Kiblat Musala Dan Kamar Hotel se Kabupaten Tuban

Tim BHR Mulai Ukur Arah Kiblat Musala Dan Kamar Hotel se Kabupaten Tuban

9 September 2019 1:30 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe– Setelah dilakukan rapat koordinasi pengukuran arah kiblat untuk musala dan kamar hotel se kabupaten Tuban Minggu lalu, hari ini Senin (09/09) mulai di adakan pengukuran yang diawali di hotel Fave Tuban sebanyak 105 kamar dan satu musala.

Dalam sambutannya kepala kantor Kemenag Tuban, Drs. Sahid, MM, mengucapkan terimakasih kepada pihak Semen Gresik pabrik Tuban, Hotel Fave dan BAZNAS kabupaten Tuban.

“Kabupaten Tuban menjadi tuan rumah pada MTQ ke XXVIII tingkat provinsi Jawa Timur. Nantinya seluruh kepala daerah, kiai dan dewan hakim untuk penginapan dipusatkan di Fave hotel, yang merupakan hotel representatif di Tuban. Kita harus mengawal harapan Bupati Tuban untuk ikut mensukseskan MTQ yaitu sukses pelaksanaan dan sukses prestasi. Untuk sukses pelaksanaan salah satu indikatornya seluruh hotel sudah terpasang arah kiblat sesuai pengukuran dari tim BHR,” ujarnya.

Pria humoris ini menegaskan bahwa pengukuran arah kiblat akan dilakukan oleh tim BHR (Badan Hisab dan Rukyat) yang sudah tidak diragukan kredibilitasnya.

“Ini semua adalah tugas besar kita. Paling tidak nanti di kamar ada 3 komponen yang harus tersedia yakni arah kiblat, Al-Qur’an dan sajadah. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan di catat oleh Allah sebagai amal jariyah,” imbuhnya.

Sementara itu Kabag Kesra Setda Tuban Eko Yulianto, S.STp, MM, mengucapkan terimakasih kepada Kakankemenag yang telah menginspirasi untuk terus berjalannya acara ini.

“Karena optimisnya beliau sehingga acara ini bisa terlaksana. Terimakasih juga kepada semen Gresik dan ketua BAZNAS Tuban yang telah membantu semuanya.
Semoga pelaksanaan MTQ berjalan dengan bagus dan tidak ada komplain. Saya berharap suksesnya pengukuran menandai suksesnya pelaksanaan MTQ,” kata pria asli Jombang ini.

Hadir dalam kesempatan ini perwakilan dari semen Gresik H. Setiawan Prasetyo. Beliau mengatakan pihak Semen selalu mensupport semua kegiatan Kabupaten Tuban baik kegiatan Pemda ataupun Kemenag, termasuk kegiatan MTQ tahun ini.

“Tidak hanya MTQ, Porprov sukses, dan setiap tahun semen bersinergi dengan Kemenag terkait haji. Saya berharap Semen Indonesia bisa terus berbuat baik untuk kabupaten Tuban. Pesan saya Tim BHR harus punya semboyan JAGAL, yakni Jangan Galau Jangan Gagal,” katanya yang disambut tepuk tangan yang hadir.

Kegiatan ini di buka di aula hotel Fave yang selain dihadiri oleh Kakankemenag, Kabag Kesra, Pihak Semen, pihak hotel dan dari BAZNAS juga di hadiri oleh Tim BHR Tuban dan Pranata Humas. [CH/AM]

Komentar Facebook