Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Jemaah Haji Kabupaten Tuban Tiba di Bumi Wali

Jemaah Haji Kabupaten Tuban Tiba di Bumi Wali

13 September 2019 1:37 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe– Setelah selama kurang lebih 43 hari jemaah haji kabupaten Tuban melaksanakan rangkaian ibadah haji, akhirnya kembali ke Bumi Wali. Jemaah haji diberangkatkan dari Pendopo Krido Manunggal hari Kamis tanggal 1 Agustus dan kembali ke tanah air, Jumat (13/09) di Lapangan Kompi Senapan C 521 Tuban.

Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban, Drs. Sahid, MM,
mengucapkan selamat kepada jamaah haji Kabupaten Tuban yang telah selesai melaksanakan ibadah haji dengan tertib dan lancar semoga mendapatkan predikat mabrur.

“Seluruh jemaah haji kabupaten Tuban telah sukses melaksanakan rukun Islam yang kelima dengan baik, alhamdulillah pelayanan dari petugas kloter, ketua regu, dan ketua rombongan secara keseluruhan diberikan penilaian baik oleh jemaah haji. Koordinasi dan komunikasi secara intens untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada jamaah, dan setiap tahun kita berusaha untuk mengevaluasi pelaksanaan kegiatan penyelenggaraan ibadah haji. Semoga semuanya mabrur sehingga ada konsekuensi untuk meningkatkan kecerdasan individual dan kecerdasan sosial,” paparnya.

Sementara itu Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Tuban, Umi Kulsum, S.Ag, M.Pd.I, menyebutkan total jemaah haji asal Kabupaten Tuban berjumlah 882 orang. Namun ketika tiba di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, 1 orang meninggal dan 2 orang dinyatakan tidak sehat dan tidak diperbolehkan berangkat, sehingga jumlah yang berangkat sebanyak 879 orang.

Umi Kulsum juga menyampaikan pada Kamis (05/09) seorang jamaah haji bernama Asmui Sahid Sirad (79) meninggal dunia di Madinah Al Munawaroh.

“Meninggalnya Asmui Sahid dikarenakan penyakit yang dideritanya kambuh.  Asmui Sahid sempat dirawat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) di Madinah, tapi tidak tertolong. Pihak keluarga juga sudah mengetahui, karena berangkat bersama istri dan anak,” jelasnya.

Pemulangan jamaah haji untuk kloter 76 sampai di Bumi Wali pukul 08.10  WIB pagi ini, sedangkan kloter 77 dijadwalkan pukul 15.00 WIB. [CH/AM]

Komentar Facebook