BERITA KIM RONGGOLAWEPERISTIWA

Gebyar Expo Pengembalian BB, Kapolres Persilakan Masyarakat Cek di Mapolres

KIM Ronggolawe– Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono didampingi Pejabat Utama (PJU) melaksanakan giat Gebyar Expo pengembalian Barang Bukti (BB) hasil kejahatan di halaman Mapolres setempat, Kamis (26/09).

Gebyar expo tersebut meliputi BB puluhan kendaraan roda 2 dan roda 4 hasil kejahatan yang terkumpul di Polres Tuban sejak 2016.

AKBP Nanang Haryono, Kapolres Tuban saat gelar konferensi pers menyampaikan, expo ini merupakan kegiatan serentak dijajaran Polres se-Jawa Timur sejak Selasa (25/09).

“Hari ini kita serahkan BB kepada 4 orang pemilik kendaraan yang sudah melapor ke Polres Tuban, masing-masing pemilik R2 3 orang dan R4 1 orang,” terang Kapolres dihadapan awak media.

Kapolres menjelaskan, rata-rata BB tersebut diantaranya hasil kejahatan perampasan (365 KUHP), curanmor (363 KUHP), penipuan dan penggelapan (378 KUHP), serta penganoayaan (370 KUHP), selanjutnya akan diserahkan kepada pemiliknya tanpa dipungut biaya.

“Kami harapkan kepada warga masyarakat Kabupaten Tuban yang merasa kehilangan motor atau mobil silakan datang ke Mapolres, kami tunggu hingga Senin (30/09) untuk cek barang dengan membawa surat-surat pendukungnya (STNK, BPKB, atau surat kehilangan),” imbuh Kapolres.

Barang bukti yang ada ini, lanjut Kapolres, merupakan BB gabungan dari Satlantas lebih dari 50 unit dan Satreskrim sekitar 9 unit.

Sementara itu, Tarji salah satu warga asal Desa Bejagung, Kecamatan Semanding mengaku bangga dengan kinerja Polres Tuban yang berhasil menemukan sepeda motornya dari tangan pelaku kejahatan.

“Motor saya hilangnya dulu dipinjam sama pelaku, namun dibawa kabur dan tidak dikembalikan saat saya di Masjid Agung Tuban,” cerita Tarji. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button