BERITA KIM RONGGOLAWEPERISTIWA

Maksimalkan Peran Instansi Pemerintah, BNNK Tuban Gelar Workshop P4GN

KIM Ronggolawe– Badan Narkotika Nasional Kabupaten Tuban, menggelar workshop P4GN Bersama Instansi Pemerintah terkait pengembangan kapasitas Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan instansi pemerintah, dibFave Hotel Tuban, Rabu (18/09).

Workshop yang diikuti perwakilan Babinsa, Babinkamtibmas, Bidan Desa, dokter Puskesmas, Kepala Desa, Lurah, Sekdes, Kasi Trantib, Kanit Binmas sebanyak 20 peserta ini bertujuan untuk mencetak penggiat BNNK Tuban yang memahami tentang bahaya penyalahgunaan dan penanggulangan narkotika dengan melaksanakan aksi P4GN dilingkungannya.

Acara yang diawali dengan pemberdayaan masyarakat anti narkoba ini juga mewajibkan tes urine kepada peserta workshop, untuk memastikan bahwa peserta steril dari Narkoba.

Turut hadir dalam acara tersebut kepala BNNK Tuban AKBP I Made Arjana bersama staf, Motivator Nasional Dr. N. Faqih Syarif H, S.Sos.I., M.Si. sebagai narasumber.

AKBP I Made Arjana menjelaskan, kegiatan ini sebagai tindak lanjut BNNK Tuban yang sebelumnya mengawali mengadakan pembekalan anti narkoba pada 21 Agustus 2019. Selanjutnya juga akan dilakukan sosialisasi-sosialisasi lanjutan terkait Narkoba.

Kepala BNNK Tuban pertama ini berharap, semua peserta mengikuti workshop tersebut dengan serius. Sehingga ke depan bisa menjadi penggiat Anti Narkoba di lingkunganya masing-masing.

“Diharapkan setelah menerima bekal materi, wawasan, kemampuan terkait pentingnya pemberdayaan masyarakat Anti Narkoba, peserta bisa menjadi kepanjangan tangan BNN Kabupaten Tuban, atau sebagai mitra untuk mengadakan sosialisasi terkait bahaya narkoba di wilayah masing-masing,” pungkas perwira Polri asli Pulau Dewata ini. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button