Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Akibat Pembakaran Liar, Gedung Sekolah di Kerek Porak – Poranda Tertimpa Pohon

Akibat Pembakaran Liar, Gedung Sekolah di Kerek Porak – Poranda Tertimpa Pohon

10 Oktober 2019 12:21 pm | diplublikasikan oleh |

 

KIM Ronggolawe – Ruangan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Hargoretno II Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban, Kamis (10/10) porak – poranda akibat tertimpa sebatang pohon yang berada tepat di belakang gedung sekolah tersebut.

Menurut Wakil Kepala Sekolah SDN Hargoretno II, Suko Darsono kejadian mengejutkan tersebut terjadi sekitar pukul 08.30 WIB, saat jam istirahat berlangsung.

“Kejadianya sekitar pukul 08.30 saat anak – anak sedang dalam jam istirahat,” katanya.

Darsono juga menjelaskan bahwa tumbangnya pohon yang berdiameter sekitar 100 centimeter tersebut disebabkan karena pembakaran liar yang berada di belakang gedung sekolah itu.

“Entah siapa yang membakarnya, beberapa hari yang lalu ada pembakaran ranting dan dedaunan kering yang ada di sekitar sekolah, selanjutnya api membakar pohon tersebut, kemudian hari ini pohon tersebut tumbang dan menimpa atap ruangan kelas 1 ini, ” terangnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun atap dari gedung sekolah yang baru dibangun sekitar 9 bulan lalu itu hancur, dan mengharuskan siswanya dipindah tempatkan dalam proses belajar mengajar.

” Untuk sementara waktu nanti kita pindahkan dulu proses belajar mengajar, dan selanjutnya kami bersama dengan pihak komite sekolah akan mengadakan rapat guna menentukan langkah – langkah yang harus ditempuh untuk membahas gedung yang tertimpa pohon tersebut,” pungkas Suko Darsono.

Selanjutnya bersama dengan jajaran anggota Polsek Kerek pihak sekolah kemudian membersihkan puing – puing reruntuhan atap gedung sekolah tersebut, serta mengosongkan ruangan agar tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan. [AM/HA]

Komentar Facebook