Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Matangkan Persiapan Festival Drumband Bupati Cup II, Karang Taruna Koordinasi Bersama Disparbudpora dan Koni Tuban

Matangkan Persiapan Festival Drumband Bupati Cup II, Karang Taruna Koordinasi Bersama Disparbudpora dan Koni Tuban

10 Oktober 2019 1:34 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe– Guna mensukseskan Festival Drumband Bupati Cup II dalam rangka Hari Jadi Tuban 2019, Karang Taruna Kabupaten Tuban selaku penyelenggara kegiatan koordinasi bersama Disparbudpora dan Koni Tuban, di ruang rapat Disparbudpora Tuban, Kamis (10/10).

Kegiatan yang rencananya diikuti puluhan peserta dari daerah di Jawa Timur tersebut akan dilaksanakan pada Minggu (03/11) di pantai boom dan Alon-alon Tuban.

Sulistyadi, Kepala Disparbudpora Tuban dalam arahannya di depan pengurus Karang Taruna sekaligus panitia penyelenggara berpesan agar festival drumband tahun ini bisa lebih baik dan meriah dari tahun sebelumnya.

“Sebagai evaluasi kekurangan penyelenggaraan tahun lalu, kami berharap hal itu bisa disempurnakan tahun ini,” pesan Pak Didit sapaan akrab Sulistyadi.

Sebab menurutnya, masih ada waktu untuk melakukan koordinasi lintas stakeholder sehingga bisa dijadikan rekomendasi untuk disampaikan kepada panitia besar HJT ke- 726 tahun 2019.

Sementara itu, Luluk Kamim Muzizat ketua umum Karang Taruna Kabupaten Tuban berkata, penyelenggaraan tahun lalu adalah awal dan yang pertama, sehingga panitia masih belum cukup pengalaman dan wajar jika masih ada kekurangan persiapan.

Namun, pihaknya meyakini, untuk tahun ini persiapan lebih matang dan akan lebih meriah. Sebab menurutnya, animo masyarakat terhadap drumband saat ini sedang melejit.

“Festival ini ada 2 kategori, yaitu konser untuk RA dan TK sederajat, dan kategori kirab untuk SLTP, SLTA dan Umum,” untuk pria yang juga anggota DPRD Tuban 2019-2024 ini.

Ia berpesan agar panitia bisa solid dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada peserta, mengingat festival ini juga diikuti peserta dari luar Kabupaten Tuban.

“Kita harus bisa memberikan kesan pada mereka bahwa Tuban memiliki segala potensi, sekaligus pengenalan potensi wisata, olahraga, budaya dan pemudanya. Sehingga bisa terwujud multiplayer effect terhadap perekonomian dan pendidikan di Bumi Wali Tuban,” pungkasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan data dari panitia, sementara data peserta yang sudah masuk sebanyak 12 lembaga RA/TK, 42 dari SLTP/SLTA. Adapun technical meeting akan dilaksanakan Sabtu, (12/10) di aula Dinsos P3A Tuban. [CH/AM]

Komentar Facebook