BERITA KIM RONGGOLAWEINDUSTRI & WIRAUSAHAPEMERINTAHAN

Kerja Sama Dengan Pemkab, HK Realtindo Groundbreaking Pembangunan di Kawasan Pasar Tuban

KIM Ronggolawe– PT Hutama Karya (Persero) telah melaksanakan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tuban dan memberikan penugasan kepada PT HK Realtindo (HKR) sebagai anak perusahaan yang bergerak dibidang properti untuk melakukan perencanaan konsep baru dalam pengembangan Kawasan Pasar Besar Tuban ke arah yang lebih baik dan terpadu, dengan Brand “HA-KA Style Tuban, Kamis (17/10).

Direktur Utama HK Raeltindo, Ari Widitantoro mengatakan, melihat pertumbuhan Kabupaten Tuban yang semakin berkembang, karena memiliki pelabuhan dan Sumber Daya Alam berupa Pegunungan Kapur, Minyak dan Gas Bumi. Sehingga, akan menjadikan Kabupaten Tuban sebagai kota industri yang maju dan berkembang.

“Dengan peluang tersebut HKR memberikan konsep Mixed Use yang menggabungkan antara Pasar Modern, Wisata, Area Perbelanjaan dan Hotel,” ungkap Ari sapaan akrabnya.

Kata dia, tempat wisata di kawasan pasar besar Tuban itu rencananya akan ada aneka permainan keluarga dengan nuansa Timur Tengah. Meski pembangunan baru tahap awal, HK Realtindo optimis Tuban akan memiliki Pasar Modern dan menjadi ikon tujuan wisata religi yang dilengkapi dengan fasilitas area wisata, City Walk serta hotel dalam satu kawasan.

“Lahan yang kami kerjakan berlokasi di Jalan Letda Sucipto dan dikembangkan di atas tanah seluas 57.720 m2,” ungkapnya.

Ari menjelaskan, rencana pembagunan di kawasan pasar besar Tuban dilakukan secara bertahap. Tahap pertama akan dibangun pasar modern di atas lahan 10.000 m2 dan kawasan wisata seluas 35.000 m2 dengan jangka waktu pelaksanan sekitar 1 tahun. Tahap berikutnya, akan dibangun City Walk di atas lahan seluas 10.000 m2 dan hotel seluas 2.720 m2 dengan waktu pelaksanaan sekitar 2 tahun.
Melalui sinergi antara HK Realtindo dengan Pemerintah Kabupaten Tuban, diharapkan HA-KA Style menjadi properti terintegrasi terbaik yang hadir di Kabupaten Tuban.

Selain itu, memberikan dampak posistif pada peningkatan Perekonomian, Pendapatan dan Pembangunan Daerah.
“Dan yang tidak kalah penting pastinya akan membuka peluang lapangan pekerjaan untuk masyarakat Tuban,” papar Ari.

Sementara itu, Bupati Tuban, H Fathul Huda menyampaikan, pembangunan di kawasan para modern ini sangat penting. Pasalnya, dapat meningkatkan dampak ekonomi yang tinggi dan membuka peluang usah serta tenaga kerja. Oleh sebab itu, selama pembangunan pemkab akan memberikan perhatian khusus.

“Jika sudah beroperasi maka otomatis dapat menambah PAD Tuban,” terang Bupati Huda. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button