Mantan Kapolsek Semanding Resmi Jabat Kasi Pemberantasan di BNNK Tuban

BERITA KIM RONGGOLAWE PERISTIWA

KIM Ronggolawe– AKP Desis Susilo, S.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Semanding resmi menjabat sebagai Kasi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tuban.

AKP Desis Susilo mengisi jabatan Kasi pemberantasan di BNNK Tuban yang sebelumnya memang kosong sejak BNNK ada di Bumi Wali 2 tahun terakhir.

Pelantikan Kasi Pemberantasan BNNK Tuban sendiri dilakukan di Ruang Sawunggaling BNNP Jawa Timur, Jalan Sukomanunggal 55-56 Surabaya oleh Kepala BNNP Jawa Timur, Jumat (18/10).

Ada 3 pejabat yang dilantik, Kasi Intelijen BNNP Jatim Kompol Ir. Prajoga Sumarjanta, M.Kom., Kasi Pemberantasan BNNK Tuban AKP Desis Susilo, S.H, serta Kasi P2M BNNK Sidoarjo AKP Siti Saidah, S.H., M.Si.

Kepala BNNP JATIM Brigjen Pol, Bambang Priambada, S.H., M.Hum mengucapkan selamat kepada yang telah dilantik serta menyampaikan lima poin yang harus diperhatikan :

1. Senantiasa menjaga dan mempertahankan
integritas, loyalitas, disiplin, dan komitmen
terhadap tugas dan tanggung jawab.

2. Bersifat responsif terhadap tantangan dan permasalahan baru yang timbul baik di dalam maupun di luar organisasi.

3. Mempunyai wawasan jauh ke depan dan mampu melakukan terobosan yang positif melalui pemikiran yang inovatif, kreatif dan sistemik untuk kepentingan organisasi.

4. Mempunyai kemampuan untuk mengkombinasikan berbagai sumber dan memeanfaatkan sumber daya secara optimal sehingga dapat menghasilkan produktivitas kerja secara maksimal.

5. Menciptakan hubungan kerja yang kondusif dan berkomunikasi secara produktif baik ke dalam maupun ke luar institusi.

Mantan Kapolres Tuban era 2007 itu juga menambahkan, untuk pejabat yang baru agar lebih bisa bekerjasama dengan rekan-rekan sesama aparat penegak hukum. Selain itu, kerjasama dengan pihak lain yang mengurusi bidang sosial, pendidikan, dan lain-lain juga lebih ditingkatkan.

“Kami kan tidak hanya menindak, tetapi juga melakukan pencegahan pemberantasan rehabilitasi dan sosialisasi,” ujarnya.

Kepala BNNK Tuban AKBP I Made Arjana mengucapkan selamat atas dilantiknya AKP Desis Susilo sebagai Kasi Pemberantasan BNNK Tuban semoga amanah sehat dan sukses selalu.

Kepala BNNK Tuban juga menjelaskan dengan adanya Kasi Pemberantasan di BNNK Tuban menjadi tambah semangat spirit dalam menjalankan pemberantasan narkoba di Kabupaten Tuban.

Saat ditemui, Desis Susilo belum bisa menjelaskan program apa yang nanti akan menjadi prioritasnya. Dia mengatakan akan meneruskan program yang sebelumnya ada, memberantas narkoba di Bumi Wali.

“Yang jelas kerjasama kami dengan Pemkab, sesama penegak hukum, dan seluruh stakeholder yang ada di Tuban juga akan kami tingkatkan untuk program pemberantasan dan pencegahan, untuk menekan peredaran gelap narkoba,” pungkas Desis susilo. (CH/AM)