Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Razia Tempat Hiburan Malam, BNNK Tuban Amankan 2 Cewek Positif Pengguna

Razia Tempat Hiburan Malam, BNNK Tuban Amankan 2 Cewek Positif Pengguna

19 Oktober 2019 6:18 am | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – Petugas gabungan dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK), Kesbangpol, Satpol PP, TNI, dan Polres Tuban, menggelar razia sejumlah tempat hiburan malam, di Jalan Raya Tuban-Semarang, Sugihwaras, Jenu, Tuban Jumat (18/10) malam.

Puluhan petugas yang berangkat pukul 22.30 WIB dari Kantor BNNK Tuban itu mengawali razia dari Dunia Karaoke (DK), Happy Karaoke, dan Glamour. Alhasil, petugas berhasil mengamankan 2 wanita yang mengaku Freelance Pemandu Karaoke (PK).

Kedua wanita itu diamankan lantaran diketahui positif sebagai pengguna obat terlarang setelah dilakukan tes urine oleh petugas gabungan. Selanjutnya, mereka dibawa ke kantor BNNK Tuban guna proses penyelidikan lebih lanjut.

AKBP I Made Arjana, kepala BNNK Tuban usai razia mengatakan, razia ini rutin dilakukan bersama aparat gabungan, guna melakukan pencegahan peredaran dan penggunaan obat-obatan terlarang di tempat hiburan malam, baik itu pengunjung maupun pemandu lagu.

“Tadi kita sampling tes urine di Happy Karaoke nihil, Glamour juga nihil, tapi pas di Dunia Karaoke (DK) diketahui 2 wanita positif pengguna,” terangnya.

Kemudian, selanjutnya diamankan 2 wanita itu dan dibawa ke kantor BNNK Tuban untuk dilakukan assessment dan rehabilitasi, karena hasil tes urine mereka diduga sebagai pengguna obat terlarang dengan kandungan methamphetamine atau sabu-sabu.

Wanita yang diamankan itu diketahui berinisial T (42) dan B (44) asal Kabupaten Tuban. Mereka berada di karaoke bersama wanita lainnya untuk menemani tamunya.

“Total ada 29 pengunjung maupun pemandu lagu yang di tes urine secara sampling di tiga karaoke. Hasilnya dua wanita diketahui positif sebagai pengguna obat terlarang,” tegas AKBP I Made.

Sementara itu, razia serupa akan terus dilakukan petugas di beberapa tempat hiburan malam. Tujuannya untuk menciptakan wilayah Bumi Wali Tuban aman dan bersih dari peredaran obat terlarang maupun narkotika. [CH/AM]

Komentar Facebook