Semen Indonesia Gelar Training Cepat Menghafal Al-Quran Bagi Guru TPQ se – Kabupaten Tuban

BERITA KIM RONGGOLAWE INDUSTRI & WIRAUSAHA PENDIDIKAN

KIM Ronggolawe – Sebanyak 150 perwakilan lembaga Taman Pendidikan Quran (TPQ) khusunya yang tersebar di tiga kecamatan yakni Kecamatan Jenu, Kerek, dan Kecamatan Merakurak, serta beberapa perwakilan TPQ di Kabupaten Tuban, Selasa (22/10) mengikuti
Training Menghafal Cepat al Asma Al Husna & Al – Quran dengan metode Hanifida yang diselenggarakan oleh PT. Semen Indonesia dengan menghadirkan pemateri dari Pondok Pesantren La Raiba Hanifida Diwek, Jombang.

Bertempat di Hall Auditorium lantai dua PT. Semen Indonesia, kegiatan yang dijadwalkan berlangsung selama tiga hari  (Selasa, 22 Oktober – Kamis 24 Oktober 2019) itu diikuti sebanyak 225 peserta dan dibuka langsung oleh Senior Manager of Public Relation & CSR PT Semen Indonesia, Setiawan Prasetyo.

Menurut Tuban Community Development Officer PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk Pabrik Tuban, Siswanto, bahwa selain diikuti oleh perwakilan lembaga TPQ kegiatan tersebut juga diikuti oleh
MWC NU, cabang Muhammadiyah dari 20 kecamatan se – Kabupaten Tuban.

“Training ini kita peruntukan bagi TPA/TPQ dalam rangka mewujudkan SDM Unggul Indonesia maju sesuai
slogan Indonesia tahun ini, dan kami dari CSR PT. Semen Indonesia berupaya mengoptimalkan kegiatan mengaji ini apalagi ini pas peringatan hari santri,” terang Siswanto kepada awak media.


Lebih lanjut Siswanto menjelaskan bahwa kegiatan Training tersebut merupakan program CSR PT. Semen Indonesia pabrik Tuban Si Cerdas yang bertujuan untuk meningkatkan skill dan kemampuan peserta yakni para Guru ngaji.

“Targetnya setelah Guru – guru ngaji ini memperoleh ilmu hafalan cepat Al quran metode Hanifida ini nanti bisa diteruskan pada anak didiknya, di masing-masing TPA/TPQ agar mendapatkan ilmu yang serupa sesuai yang diberikan oleh pemateri,” sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, Siswanto juga menambahkan bahwa kegiatan tersebut akan tetap berkelanjutan.
” Nanti kelanjutannya akan kita lombakan,” pungkas pria berkumis tersebut.

Sementara itu Senior Manager of Public Relation & CSR PT Semen Indonesia, Setiawan Prasetyo, dalam sambutannya mengajak seluruh peserta untuk berkomitmen bersama mengikuti dan mencermati materi yang disampaikan oleh pemateri dengan baik.

” Kami berharap semua yang diajarkan dapat dipahami dan dimengerti dengan baik,” tutup Setiawan Prasetyo. [AM/HA]