Bupati Lepas Pawai Ta’aruf Kafilah MTQ Jatim

BERITA KIM RONGGOLAWE PEMERINTAHAN PERISTIWA

KIM Ronggolawe – Bupati Tuban Fathul Huda melepas peserta pawai ta’aruf para kafilah Musabaqah Tilawatil Qu’ran (MTQ) ke-28 tingkat provinsi Jawa Timur di Tuban Sabtu (26/10).

Pemberangkatan dari depan Kantor Bupati Tuban, lalui melewati rute ke Jalan Veteran – Basuki Rahmat – Sunan Kalijogo dan finish di GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban.

Bupati Fathul Huda menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh kafilah dari 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur yang akan mengikuti MTQ selama seminggu ke depan di Bumi Wali Tuban.

MTQ ini diharapkan dapat memotivasi dan menyemangati masyarakat Tuban untuk selalu mencintai, memahami, dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur’an.

“Kita berharap dengan MTQ ke-28 Provinsi Jatim di Tuban ini, akan semakin menumbuhkembangkan dan membumikan AL-Qur’an di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Menurut bupati dua periode ini, di antara manfaat pawai ta’aruf adalah
membawa spirit dan menunjukkan kehidupan keagamaan di Jawa Timur khususnya kabupaten Tuban makin baik.

“Serta dapat menumbuhkan wawasan bernegara dan cinta tanah air,” tambahnya.

Acara pawai ta’aruf ini diawali laporan panitia oleh KH. Abdul Hamid Abdullah M.Si, Ketua 3 LPTQ Jawa Timur dan doa oleh Kakankemenag Tuban, Drs. Sahid, MM.

Kafilah dari masing-masing daerah berlomba-lomba menampilkan seni san budayanya yang terbaik.

Terbukti, para kafilah memamerkan desain dan penampakan yang megah rombongannya masing-masing.

Hal itu menjadi hiburan bagi masyarajat Tuban. Di sepanjang jalan yang dilewati arak-arakan, maayarakat bahkan sampai anak-anak membanjiri trotoar untuk menyaksikan pawai. [CH/AM]