Awali Rangkaian HJT ke – 726, Festival Drumband Bupati Cup 2 Berlangsung Meriah

BERITA KIM RONGGOLAWE HIBURAN PEMERINTAHAN

KIM Ronggolawe– Sebanyak 30 grup Drumband menyemarakkan kirab Festival Drumband se-Jawa Timur Bupati Tuban Cup II, Minggu (03/11).

Kegiatan yang diadakan Karang Taruna Kabupaten Tuban ini dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Tuban ke-726 tahun. Sebelumnya pada Minggu pagi juga diadakan konser Drumband yang diikuti 18 grup tingkat TK/RA di Pantai Boom Tuban.

Mengambil titik start di depan Kantor Pemkab Tuban, Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si., memberangkatkan grup Drumband tamu dari Al Anwar Marching Band Sarang, Jawa Tengah. Turut hadir pada kegiatan ini Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tuban; Ketua Majelis Pembimbing Karang Taruna (MPKT) Kabupaten Tuban; Kepala Dispendik; Kepala Kantor Kesbangpol; Ketua dan pengurus Karang Taruna Kabupaten Tuban.

Dalam sambutannya, Sekda Tuban menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada MPKT dan Karang Taruna yang telah mengadakan festival sekaligus perlombaan Drumband untuk kedua kalinya. Tahun ini lebih meriah dan semarak, serta menghadirkan grup drumband tingkat nasional. “Harapannya, dapat membawa dampak positif bagi grup band Tuban,” ungkapnya.

Lebih lanjut, kegiatan ini menjadi pembuka dari rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Tuban. Hal ini sekaligus menjadi wujud kontribusi Karang Taruna kepada Kabupaten Tuban.

Kedepannya, anggota Karang Taruna diharapkan dapat berkontribusi dan berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan yang diadakan Pemkab Tuban di berbagai bidang.

Sekda Tuban menerbangkan kegiatan Festival Drum band ini dapat menjadi pelecut semangat bagi grup band di Bumi Wali mengingat kegiatan ini juga diikuti grup band dari luar Kabupaten Tuban. Di samping itu, sebagai wahana edukasi dan rekreasi bagi masyarakati yang telah memadati jalan protokol kot Tuban.

Ketua MPKT Kabupaten Tuban, Nasrudin Ali, ST., menjelaskan festival drumband akan rutin diadakan setiap tahunnya. Hal ini dimaksudkan untuk memawadahi minat masyarakat kabupaten Tuban, utamanya generasi muda. Selain itu, sebagai wadah berkesenian dan berkompetisi dalam hal marching band.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini mampu meningkatkan prestasi drumband di Kabupaten Tuban,” pungkasnya.

Untik diketahui, Festival Drumband tahun 2019 ini mengambil start di depan halaman kantor Pemkab Tuban.

Selanjutnya, para peserta akan menuju jalan Veteran; jalan Basuki Rahmat; jalan Sunan Kalijaga dan finish di GOR Rangga Jaya Anoraga. Di sepanjang rute yang dilalui, tampak masyarakat antusias menyaksikan dan mengabadikan festival drumband ini. [CHAM]