Hari Jadi Tuban ke-726, Ini Harapan Ketua DPRD

BERITA KIM RONGGOLAWE PEMERINTAHAN

KIM Ronggolawe– Pada usia ke-726 Hari Jadi Kabupaten Tuban, tentunya banyak harapan dan evaluasi yang harus dilakukan untuk berbenah agar Bumi Wali menjadi lebih baik.

Seperti halnya yang disampaikan ketua DPRD Tuban, HM. Miyadi kepada sejumlah wartawan usai mengikuti resepsi Hari Jadi Tuban di pendopo krido manunggal Tuban, Selasa (12/11).

“Kami atas nama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tuban mengucapkan selamat Hari Jadi Kabupaten Tuban ke-726,” ucapnya.

Sebab menurutnya, HJT ini adalah momentum untuk koreksi dan evaluasi program pelaksanaan Pemkab selama setahun. “Kami berharap pada HJT kali ini menjadi koreksi dan evaluasi untuk membenahi seluruh program yang masih belum bisa dilaksanakan dan program yang masih tercecer dalam rangka untuk melayani publik,” paparnya.

Karena, lanjut Miyadi pelayan publik itu sangat dibutuhkan masyarakat. Kemudian juga mampu menyehatkan masyarakat, karena masyarakat juga butuh sehat. Selain itu, juga mampu meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan. Karena menurutnya itu juga dibutuhkan warga dan masyarakat.

“Tak kalah penting tentunya program-program Pemkab yang mengarah pada pengentasan kemiskinan. Saya juga memberikan apresiasi sebab Pemkab mampu menekan turunnya angka kemiskinan dari 17 persen menjadi 15,31 persen,” imbuh politisi yang meraih suara terbanyak pada Pileg DPRD Tuban 2019 ini.

Meski demikian, pihaknya sangat berharap pada tahun terakhir kepemimpinan Bupati Tuban H. Fathul Huda dan Wakil Bupati Noor Nahar Hussein angka kemiskinan bisa ditekan lagi hingga angka 12 persen.

“Sehingga diharapkan program sisa masa jabatan Huda-Noor jilid II adalah program tepat sasaran, dalam rangka membantu masyarakat miskin baik di bidang pendidikan, kesehatan, pertanian maupun di bidang lain khususnya sektor ekonomi,” pungkasnya. [CH/AM]