Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » KPP Pratama Bekali Bendahara Desa Tentang Perpajakan, Ini Tujuannya

KPP Pratama Bekali Bendahara Desa Tentang Perpajakan, Ini Tujuannya

13 November 2019 6:35 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe– KPP Pratama Tuban telah melaksanakan sosialisasi dengan para bendahara desa di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tuban, di Aula KPP Pratama Tuban, Rabu (13/11).

Sosialisasi tersebut dibagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama adalah sosialisasi untuk para bendahara desa Kecamatan Tuban dan Kecamatan Semanding. Dan sesi kedua untuk para bendahara desa Kecamatan Plumpang dan Kecamatan Jenu.

Sebanyak 18 bendahara desa hadir pada sosialisasi sesi pertama dan 35 bendahara desa hadir pada sosialisasi sesi kedua.

Kepala KPP Pratama Tuban, Eko Radnadi Susetio dalam sambutannya menyampaikan agar para bendahara tetap teliti melaksanakan tugasnya. Jangan sampai ada kerikil (kesalahan kecil) yang bisa membuat pemenuhan kewajiban terlewat.

‚ÄúDalam pengelolaan DD (Dana Desa) dan ADD (Alokasi Dana Desa) yang diberikan ke desa untuk pengembangan daerah, atas pemberian dana tersebut jangan sampai tidak menyisakan untuk pajaknya. Mudah-mudahan data yang sudah diberikan dapat digunakan sesuai dengan aturannya,” pesan Eko.

Dalam sosialisasi tersebut juga dihadiri perwakilan dari Kanwil DJP Jawa Timur II Kepala Bidang Data dan Pengawasan Potensi Perpajakan, Andi Wachju Muliadi.

Andi menyampaikan, salah satu sumber penerimaan pajak terbesar di KPP Pratama Tuban berasal dari bendahara, baik bendahara satuan kerja maupun bendahara desa.

“Saya apresiasi sekali kehadiran bapak dan ibu, silakan dimanfaatkan dengan baik waktu ini untuk konsultasi pada petugas pajak yang ada. Mudah-mudahan acara yang diselenggarakan hari ini dapat membantu bapak ibu dalam pengelolaan dana desa,” pungkas Andi. [CH/AM]

Komentar Facebook