Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Kapolres Tuban Pimpin Langsung Pengamanan Kunjungan Kerja Menteri Perhubungan RI

Kapolres Tuban Pimpin Langsung Pengamanan Kunjungan Kerja Menteri Perhubungan RI

30 November 2019 2:29 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe– Menteri Perhubungan RI Ir. Budi Karya Sumardi melaksanakan kunjungan kerja di lokasi rencana pembangunan kilang GRR (Grass Root Refinery) Kec. Jenu Kab. Tuban dalam rangka kunjungan kerja pelaksanaan pemulihan restorasi garis pantai proyek kilang GRR Tuban tepatnya di Desa Mentoso Kecamatan Jenu – Tuban. (30/11).

Grass Root Refinery (GRR) merupakan rencana salah satu lokasi obyek vital yang terbesar yang ada di Asia Tenggara yang akan mengolah minyak mentah menjadi BBM jadi yang di suplay kebeberapa wilayah Kabupaten yang ada di Jawa Timur dan wilayah Bali kedepan akan ada rencana pembangunan kilang minyak PT. Pertamina untuk pengolahan BBM yang diharapkan dapat menopang perekonomian dengan mengurangi import BBM / ketergantungan dari negara lain.

Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono,S.H., S.I.K., M.Si didampingi Wakapolres Tuban KOMPOL Teguh Priyo Wasono, S.I.K memimpin langsung pengamanan dengan kekuatan penuh.

Dalam kegiatan kunjungan kerja Menteri Perhubungan RI ke lokasi rencana pembangunan kilang GRR di Desa Mentoso Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban diamankan oleh 250 personel gabungan anggota Polres Tuban, Dinas Perhubungan (Dishub) dan anggota TNI AD serta satu regu anggota brimob sebanyak 10 personel.

“Dalam Kunjungan Kerja Menteri Pehubungan RI ini kami jajaran Kepolisian telah mempersiapkan rencana – rencana pengamanan dengan melibatkan instansi terkait seperti TNI AD dan Dishub dan juga Brimob untuk antisipasi segala hal yang tidak diinginkan dan telah membagi tugas anggota pengamanan,” tutur Kapolres Tuban.

Standart pengamanan diperhatikan betul dalam pelaksanaannya. Kapolres Tuban menginstruksikan langsung agar diperkuat pengamanan Ring I yaitu anggota Brimob dan Marong ( Macan Ronggolawe ) yang bersenjata lengkap dengam rompi anti peluru. Setelah itu pengamanan Ring II yaitu anggota Sat Sabhara dan TNI setelah itu ada juga Ring III yaitu Sat Lantas, Dishub dan Satpol PP untuk mengamankan jalur. Alhasil pengamanan Kunjungan Kerja Menteri Perhubungan di TPPI berjalan dengan lancar dan aman.

“Saya sudah tempatkan personil yang terlatih dan lengkap dengan persenjataannya. Karena bagaimanapun keamanan beliau merupakan tanggungjawab saya sebagai Leading Sektor pengamanan di Tuban,” tegas Nanang.

Setelah meninjau lokasi yang akan dibangun kilang minyak nantinya, Menteri Perhubungan Ir. Budi Karya Sumadi langsung meninggalkan tempat dengan menggunakan Helikopter. [CH/AM]

Komentar Facebook