Ikhtiyar Kodim 0811 Tuban Sengkuyung Sukseskan Rutilahu

BERITA KIM RONGGOLAWE PEMERINTAHAN PERISTIWA

KIM Ronggolawe– Sinergitas yang berkesinambungan akan menghasilkan Kemanunggalan TNI yang kuat. Prinsip prajurit itulah yang terus ditanamkan agar terwujudnya negara Indonesia yang berdaulat.

Aplikasinya diterapkan dalam keseharian. Salah satunya dengan melakoni tugas dalam program Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) Tahun Anggaran 2019. Kodim Tuban 0811 kali ini mampu menyelesaikan 432 rumah yang dibedah untuk warga kurang mampu.

Kegiatan ini, adalah bagian dari ikhtiyar Kodim Tuban 0811 untuk mengentaskan kemiskinan dan kesenjangan sosial di beberapa wilayah. Khususnya rumah tinggal yang menjadi catatan kurang mampu. Sehingga wujud kesamaan taraf ekonomi yang ada bisa setara.

Menumbuhkan minat dan kesetiakawanan antar warga juga menjadi hasil yang diinginkan. Kerjasama atau sengkuyung untuk melakukan pekerjaan bedah rumah bisa terjalin dengan baik.

“kebersamaan untuk melaksanakan program bedah rumah ini adalah bgain dari usaha TNI agar membantu mengentaskan kemiskinan, kesetaraan ekonomi juga mampu menumbuhkan kekuatan bagai rakyat. Warga yang ekonominya bagus, nanti negara ini juga akan makmur. Maka kita percepat dan agendakan untuk meneruskan program tersebut, “ jelas Dandim Tuban 0811, Letkol Inf Viliala Romadhon SE, M.I.Pol. [CH/AM]