Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Socorejo Terbaik Pertama Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan 2019 Tingkat Nasional

Socorejo Terbaik Pertama Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan 2019 Tingkat Nasional

13 Desember 2019 7:41 am | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe– Rangkaian prestasi kembali diraih oleh Pemerintah Desa Socorejo, Kecamatan Jenu melalui program dan inovasi. Kali ini prestasi yang digapai adalah terbaik pertama Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Tingkat Nasional 2019.

Anugerah penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Dirut BPJS Ketenagakerjaan Pusat, Agus Susanto kepada Kepala Desa Socorejo, Z. Arief Rahman Hakim di Ballroom Plaza BPJAMSOSTEK Lt. 6 Jl. HR. Rasuna Said Kav. 122 B pada Kamis (12/12) malam.

Pada kesempatan ini, Kades periode 2016-2022 itu didampingi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tuban HM. Miyadi, Asisten Pemkab Tuban, Dispemas KB Tuban, Camat Jenu, M. Maftuchin Riza, BPJS Ketenagakerjaan Tuban, dan perangkat desa serta pengurus BUMDes setempat.

Saat dikonfirmasi, Kades Socorejo, Zubas Arief Rahman Hakim, Jumat (13/12) menyampaikan syukur atas capaian dan raihan prestasi tersebut. Menurutnya, hal itu tidak lepas dari dukungan semua masyarakat Desa Socorejo dan stakeholder terkait.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bupati Tuban, H. Fathul Huda, ketua DPRD Tuban, HM. Miyadi yang telah meluangkan waktu, OPD terkait utamanya KCP BPJS Ketenagakerjaan Tuban,” ucapnya.

Alumnus UIN Yogyakarta ini juga bangga serta berterimakasih kepada Sekdes Socorejo, Wintayah Putri, beserta seluruh perangkat desa dan agen Perisai di desa tersebut.

Tak lupa Direktur BUMDes Rohmad Hidayat beserta pengurus, Ketua BPD, LPMD, Karang Taruna beserta anggota, Ketua RT, RW, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan semua perusahaan di ring 1 Desa Socorejo serta seluruh masyarakat.

“Penghargaan ini kami persembahkan untuk seluruh warga masyarakat Desa Socorejo secara khusus, umumnya untuk masyarakat Kabupaten Tuban,” imbuh kades muda visioner itu.

Sementara itu, Kepala Kantor Cabang Pembantu BPJS Ketenagakerjaan Tuban, Rofiul Masyhudi bangga dengan prestasi Desa Socorejo, Kecamatan Jenu. Sebab pada tahun 2018 lalu Desa Karanglo Kecamatan Kerek juga mampu menjadi terbaik 2 tingkat nasional.

“Alhamdulillah tahun ini Desa Socorejo Kecamatan Jenu mampu menjadi yang terbaik pertama tingkat nasional dan ini patut disyukuri sangat,” tambah pria berkacamata itu.

Atas prestasi tersebut, imbuh Rofiul Desa Socorejo berhak atas piala penghargaan dan hadiah Rp 150 juta. “Semoga prestasi ini bisa ditiru oleh desa-desa lain di Kabupaten Tuban pada tahun berikutnya,” pungkasnya. [CH/AM]

Komentar Facebook