Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Wujudkan Nawa Bhakti Satya, Koramil Kerek Bangun Sejumlah Rutilahu

Wujudkan Nawa Bhakti Satya, Koramil Kerek Bangun Sejumlah Rutilahu

13 Desember 2019 8:23 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – Guna mewujudkan Program Nawa Bhakti Satya yang dicanangkan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Komandan Rayon Militer (Koramil) Kerek yang merupakan kepanjangan tangan dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0811 Tuban melaksanakan Program Rutilahu (Renovasi Rumah Tidak Layak Huni) sejumlah 21 Unit yang tersebar di 5 desa di wilayah kecamatan Kerek.

Dari data yang berhasil reporter kimronggolawe.com himpun 21 warga yang direhap rumahnya tersebut yakni dari Desa Sidonganti sebanyak 7 rumah, Desa Margomulyo sebanyak 4 rumah Desa Hargoretno 2, Desa Karanglo 2 dan Desa Gemulung sebanyak 5 rumah.

Dandim 0811 Tuban Letnan Kolonel Inf (Letkol) Viliala Romadhon, SE, MI. Pol. melalui Kapten Kav Suwito Danramil 14. Kerek menyatakan bahwa kegiatan sosial tersebut dilaksanakan selama 45 hari TMT mulai tanggal 16 Nopember s/d 31 Desember 2019.

” Ini merupakan bagian program dari Gubernur Jawa Timur yakni Nawa Bhakti Satya yang diantaranya adalah mewujudkan Jawa Timur Sejahtera yang diperuntukan bagi warga kurang mampu, dalam hal ini diwujudkan dengan renovasi rumah tidak layak huni yang tersebar di 5 desa Dengan jumlah 21 penerima semoga bermanfaat, ” ucap Kapten Suwito Jumat (13/12).

Lebih lanjut Suwito berharap dengan adanya program ini warga dapat terbantu serta dengan nyaman menempati tempat tinggalnya terlebih menjelang musim hujan ini.

” Semoga dengan renovasi ini warga dapat merasa nyaman dengan kondisinya saat ini sebelum musim hujan tiba, ” pungkas Suwito.


Selain merenovasi rumah warga, Koramil Kerek sekaligus memberikan bantuan sembako terhadap warga yang rumahnya telah direnovasi berupa Beras, Minyak Goreng, Telur, Mie Instan dan kebutuhan pokok lainya.

Diketahui bahwa Nawa Bhakti Satya sendiri merupakan sembilan janji kerja Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur yang disampaikan selama kampanye Pilgub lalu. Kumpulan program ini pertama kali mereka sampaikan 14 Februari tahun lalu.

Berikut poin-poin yang ada dalam Nawa Bhakti Satya:, Jawa Timur Sejahtera, Jawa Timur Kerja, Jawa Timur Cerdas dan Sehat, Jawa Timur Akses, Jawa Timur Diniyah, Jawa Timur Agro, Jawa Timur Berdaya, Jawa Timur Amanah, dan Jawa Timur Harmoni. [AM/HA]

Komentar Facebook