BERITA KIM RONGGOLAWEPEMERINTAHANPERISTIWA

Bedah Rumah ala TNI Disambut Haru Sumarmo

KIM Ronggolawe– Wujud komitmen Bhakti TNI terus hadir dan andil dalam membantu mensejahterakan masyarakat kurang mampu. Dalam hal ini Kodim 0811 Tuban melakukan bedah rumah milik Sumarmo (36) warga Dusun Kunir, Desa Plumpang, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban.

Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf Viliala Romadhon SE, M. I. Pol mengatakan bahwa rumah milik Sumarm amat memprihatinkan dan tak layak huni, hanya berdinding papan lapuk dan nyaris roboh.

Kegiatan bedah rumah ini kata Dandim, meliputi pembedahan dinding rumah, atap rumah yang sudah bolong, dan dapur rumah yang hampir roboh.

“Kegiatan ini merupakan bentuk Bhakti Kodim 0811 Tuban, aparat desa dan masyarakat yang selalu bersinergi dalam upaya mengatasi kesulitan masyarakat,” tegas Viliala Romadhon.

Sumarmo, urainya, bagian dari orang yang tidak memiliki penghasilan yang cukup, sehingga tidak mampu untuk memperbaiki tempat tinggalnya yang sudah rusak.

“Kondisi seperti inilah yang patut menjadi perhatian kita semua, kalau bukan kita, siapa lagi yang membantu warga hidup dengan serba pas-pasan, “ terangnya.

Sementara itu, Sumarmo dengan mata berkaca-kaca tak mampu membendung rasa harunya bahwa TNI (Kodim 0811 Tuban) begitu peduli kepada warga, khususnya dirinya yang secara kasat mata tidak mampu memperbaiki rumahnya yang sudah rapuh termakan usia.

“Kerusakan rumah yang saya tinggali sudah lama, dan tak bisa dilakukan perbaikan karena tidak ada biayanya. Jangankan untuk memperbaiki rumah, untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari saja tak mampu,”tuturnya.

Dirinya pun berterima kasih atas kepedulian TNI membangun rumah yang layak huni baginya.

“Hanya doa yang bisa saya panjatkan, semoga TNI berhasil dalam melaksanakan tugas,”pungkasnya penuh haru. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button