BERITA KIM RONGGOLAWEPEMERINTAHANPERISTIWA

Bedah Rumah Gubug, Dandim : Saya Pastikan Rumahnya Layak Huni

KIM Ronggolawe – Rumah Sahuri (61), Buruh tani yang nyaris roboh di Kecamatan Plumpang di bedah oleh TNI. Sahuri terus meneteskan air mata saat melihat kondisi rumah mulai berdiri secara permanen.

“Saya sangat bersyukur, setelah rumah saya dapat bantuan dari program Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) TA 2019 Kodim 0811 Tuban, “kata Sahuri saat di temui di rumahnya, Jumat (13/12).

Sahuri bersama keluarga tinggal di Dusun Jati, Desa Jatimulyo RT 03 RW 03 Kecamatan Plumpang Kabupaten Tuban sudah bisa menikmati hunian yang layak dan nyaman.

“Ketika saya melihat langsung kondisi rumah bapak Sahuri yang sangat memprihatinkan dan hati saya pun terenyuh karena memang tidak layak huni, ” kata Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf Viliala Romadhon SE, M. I. Pol

Masih menurut Dandim secara terpisah, bahwa pihaknya memang melakukan koordinasi dengan masyarakat dan aparat desa. Lalu dilaksanakan oleh jajarannya yang juga melibatkan warga dan pemilik rumah sehingga terwujud bentuk kerjasama dan kemanunggalan TNI. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button