TNI Bedah Rumah Subagiyo Warga Dusun Kunir, Desa Plumpang

BERITA KIM RONGGOLAWE PEMERINTAHAN PERISTIWA

KIM Ronggolawe– Rutilahu adalah merupakan program bantuan provinsi yg ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kurang mampu dalam memberikan rumah tinggal yang layak untuk di huni.

Rehabilitasi rumah ini dapat diselesaikan lebih cepat dari waktu yg ditentukan karena bantuan partisipasi dari masyarakat setempat, unsur Pemerintah Daerah, hingga unsur Polri.

Berkesinambungan akan program itu, Kodim 0811 Tuban memberikan bantuan bedah rumah kepada Subagiyo (55), salah satu warga Dusun Kunir, Desa Plumpang, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban melalui program Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) .

Kegiatan bedah rumah tersebut di pimpin langsung oleh Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf Viliala Romadhon SE, M. I. Pol. Beliau menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah bentuk komitmen TNI AD dalam mewujudkan kemanunggalan TNI agar semakin solid bersama rakyat.

“Ini adalah bagian dari usaha TNI agar membantu mengentaskan kemiskinan, kesetaraan ekonomi juga mampu menumbuhkan kekuatan bagi rakyat. Warga yang ekonominya bagus, nanti negara ini juga akan makmur” jelas Dandim.

Viliala Romadhon mengatakan dengan adanya bantuan bedah rumah diharapkan bisa membuat bapak Subagiyo menjadi lebih tenang dan nyaman tinggal di rumah tersebut.

“Program Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) merupakan program bhakti TNI kepada masyarakat. Semoga dapat di terima dengan ikhlas. Semoga bapak Subagiyo tidak lagi kehujanan sehingga dapat tinggalbdan beribadah dengan tenang dan nyaman” Ucap Dandim 0811 Tuban. [CH/AM]