Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Kodim 0811 Tuban Tepat Bidik Sasaran Rutilahu

Kodim 0811 Tuban Tepat Bidik Sasaran Rutilahu

15 Desember 2019 5:27 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – Mendata sasaran untuk program bedah RumahTinggal Layak Huni (Rutilahu) adalah bagian dari strategi yang wajib tepat pada penerima yang berhak memiliki. Titik berat ini adalah bagian dari tugas Bhakti TNI untuk mewujudkan kesetaraan dalam merasakan program yang sedang di gadang oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur bersama Kodam V Brawijaya.

Kitana, sasaran itu adalah sangat tepat diberikan kepada Musyaropah (72) warga Rt. 02 Rw. 01 Desa Banjarworo Kec. Bangilan Kabupaten Tuban. Pekerjaan ibu Musyarofah adalah seorang pemulung dan sekali – kali bekerja seerabutan membantu tetangga kalau di mintai tolong .

Hidup ibu Musyaropah saat ini hidup sebatang kara setelah suaminya meninggal dunia 20 tahun yangg lalu karena sakit. Status keluarga Musyaropah tidak memiliki anak sehingga dalam kehidupan sehari-hari terkadang mengharap belas kasihan dari tetangga dan sekali – kali dapat bantuan dari pemerintah desa maupun dari solidaritas.

Karena kondisi yg sebatang kara ini jangankan memikirkan kondisi rumah memikirkan hidup untuk makan sehari-hari saja terkadang sudah. Karena kejelian dan keuletan seorang Babinsa di wilayah sehingga ibu Musyaropah mendapat Program Rutilahu karena bidikan yang jitu dari seorang Babinsa .
Sehingga Program Rutilahu Tahun 2019 ini tepat ke sasaran bagi orang yg benar-benar membutuhkan. Kerjasama yg baik antara Babinsa, Pemerintahan desa dan Warga sekitar akhirnya Rumah ibu Musyaropah layak untuk di huni yg semula dalam keadaan kumuh dan kurang memadai dalam segi kesehatan.

Rumah ibu Musyaropah adalah salah satu rumah dari 26 Unit yg alam program Rutilahu di wilayah Kecamatan Bangilan. Dengan semangat Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI Babinsa akan terus bergerilnya di wilayah.

“meski banyak warga yang membutuhkan bedah rumah, kita pilah mana yang sangat membutuhkan. Sehingga sangat tepat sasaran,semoga hasilnya bisa dinikmati dengan baik, “ ujar Dandim Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon SE, M. I. Pol, Minggu (15/12). [CH/AM]

Komentar Facebook