Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Peroleh Rutilahu, Tangis Mbah Tasri Tak Terbendung

Peroleh Rutilahu, Tangis Mbah Tasri Tak Terbendung

15 Desember 2019 6:47 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe– Sebuah gubuk tua yang terbuat dari anyaman bambu dilapisi oleh beberapa kain bekas dan spanduk usang yang berfungsi sebagai oenahan angin dan hawa dingin kalau malam.

Beberapa sisi dari diniding gubug tersebut sudah bolong termakan usia bagitu pula atapnya sudah bocor di sana sini. Sebenarnya sudah bisa dibilang sangat kurang layak untuk dihuni.

Sekitar 30 tahun lebih Mbah Tasri (76) warga Lingkungan Jarkali Rt. 02 Rw. 16 Kelurahan Gedongombo Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban menempati gubug tersebut.

“Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat sekitar, kita segera melakukan program Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu)kepada kediaman Mbah Tasri “ungkap Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf Viliala Romadhon SE, M. I. Pol, Minggu (15/12).

Dengan sistem gotong royong antara warga sekitar anggota TNI aparatur desa dan Polri mulai melakukan pembedahan rumah sehingga rumah tersebut layak untuk dihuni oleh mbah Tasri.

Tak henti – hentinya mbah Tasri bersyukur dan menangis saat Dandim Tuban 0811 Letkol Inf Viliala Romadhon SE, M.I.Pol. menyerahkan kunci kepada mbah Tasri sebagai pertanda telah usai tugas anggota Kodim Tuban 0811 dalam membedah rumah mbah Tasri menjadi rumah tinggal layak huni. (CH/AM)

Komentar Facebook