Buruh tani dapatkan bantuan Rutilahu

BERITA KIM RONGGOLAWE PEMERINTAHAN PERISTIWA

KIM Ronggolawe– Dandim 0811 Tuban, melaksanakan program bantuan Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) di Kabupaten Tuban. Sasaran utama penerima bantuan tersebut adalah mereka masyarakat yang memiliki rumah tidak layah huni.

Salah satu warga yang beruntung mendapatkan bantuan tersebut adalah Munjarno, (51 tahun) warga dusun Sembungrejo, RT.03 RW.03, desa Pandanagung, kecamatan Solo, kabupaten Tuban tersebut mendapatkan bantuan setelah lolos survey dari perangkat desa setempat.

Munjarno, yang berprofesi sehari-hari sebagai buruh tani mengaku senang. Kini rumahnya yang dulu telah berubah menjadi rumah tinggal layak huni.

“Saya senang, akhirnya bisa tenang menghadapi musim penghujan. Sebab rumah saya dulu sering bocor saat hujan tiba”. Begitu keluhnya kepada Dandim 0811.

Perangkat desa setempat juga mengaku sangat terbantu dengan adanya program Rutilahu ini, karena sangat membantu warga mewujudkan rumah yang layak.

“Terimakasih, saya sampaikan kepada dandim 0811 yang sudah menberikan bantuan kepada warga kami. Kami berharap program tersebut akan terus berjalan karena sangat membantu masyarakat”. Keterangan dari Perangkat setempat.

“Kami mengupayakan program ini lebih banyak lagi, agar warga semakin bisa terbantu dengan adanya program Rutilahu. Terimakasih kami ucapkan untuk semua pihak yang telah membantu pembongkaran hingga pembangunan kembali rumah bapak Munjarno melalui program Rutilahu.” Ujar dandim 0811, Letkol. Inf. Vilala Romadhon SE, M. I. POL, saat ditemui kemarin.

Program Rutilahu tersebut merupakan program dari Kodim Tuban, dengan titik sasaran 430 rumah warga kurang mampu yang berada dibawah garis kemiskinan. [CH/AM]