Babinsa Kerek, Terjun Turunkan Genteng Sasaran Rutilahu

BERITA KIM RONGGOLAWE PEMERINTAHAN PERISTIWA

KIM Ronggolawe– Program Rumah tinggal layak Huni (Rutilahu) dari Kodam V Brawijaya, Jawa Timur sudah selesai dilakukan.
Hampir setiap pelosok kawasan Tuban mendapatkan bantuan tersebut.

Rehab rumah tinggal warga kurang mampu menjadi rumah tinggal layak huni tersebut sangat membantu warga.

Tasuni, (69 tahun) mengaku sangat bahagia saat rumahnya menjadi target program Rutilahu. Perempuan yang bekerja sebagai buruh ini mengaku sangat terbantu.

“Saya ini cuma buruh, bisa makan saja sudah alhamdulillah. Bersyukur rumah saya direhab begini”. Terangnya saat ditemui.

Ibu Tasuni, warga dusun Tegalguwo, desa Sidonganti kecamatan Kerek, menjadi salah satu warga desa yang beruntung rumahnya mendapat bantuan rehab dari kodim 0811 Tuban. Selain ibu Tasuni, warga lain yang mendapatkan bantuan serupa adalah ibu Rasi.

Rasi, seorang janda yang berprofesi sama sebagau seorang buruh tersebut juga mendapatkan bantuan Rutilahu. Warga Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek tersebut memiliki rumah yang masih berlantaikan Tanah.

“Lantainya masih tanah, kalau hujan bocor, air juga masuk kedalam rumah beliau”. Terang aparat desa setempat yang kemarin membantu proses pembongkaran rumah.

“Ya, kami mengutamakan rumah yang seperti ini. Warga yang memang sesuai target kita”. Terang Letkol. Inf. Vilala Romadhon SE, M. I. POL sebagai Dandim Kodim 0811 Tuban.

Program Rutilahu yang over target ini berjalan lancar berkat kerjasama banyak pihak.
Warga, aparat desa setempat, TNI dan POLRI yang bersinergi dalam mewujudkan rumah tinggal yang layak bagi warga kurang mampu.

Total keseluruhan bantuan Rutilahu tersebut dapat dirasakan oleh 432 rumah warga yang mendapatkan bantuan.
Diharapkan program ini masih terus dilanjutkan agar lebih banyak lagi memberikan rumah layak huni bagi warga yang berada dibawah garis kemiskinan. [CH/AM]