Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Berkah Rutilahu, Riyanto Punya Rumah Sendiri

Berkah Rutilahu, Riyanto Punya Rumah Sendiri

17 Desember 2019 6:22 am | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe– Program Rumah tinggal layak Huni (Rutilahu) tidak hanya menyentuh warga dibawah garis kemiskinan. Kali ini Rutilahu juga memberikan rehab rumah kepada Riyanto (33 tahun) yang mengalami gangguan keterbelakangan mental.

Riyanto, yang tinggal di dusun Mundu, RT.11 RW. 04, desa Tanggulangin, kecamatan Montong tersebut mendapatkan bantuan dari Dandim 0811, Tuban.

Rumah yang sebelumnya dihuni adalah rumah dengan status tanah milik sendiri, namun bersebelahan dengan kandang sapi mili warga. Rumah tersebut terbuat dari kuli kayu seadaanya.

“Kami mengajukan rumah tersebut karena kami rasa Riyanto berhak mendapatkan rumah layak huni”. Papar aparat desa setempat.

Riyanto kini sudah tidak perlu lagi merasa cemas saat hujan tiba. Warga yang mengalami gangguan keterbelakangan mental tersebut kini bisa merasakan rumah hangat miliknya sendiri.

“Semoga pak Riyanto senang dengan rumahnya. Semua warga yang berada dibawah garis kemiskiman berhak mendapatkan bantuan Rutilahu, apapun keadaannya”. Penjelasan dari Letkol. Inf. Vilala Romadhon S,E M. I. POL saat di temui media.

Beliau menambahkan bahwa rumah yang dibangunkan juga menggunakan material terbaik. Rumah itu di rehab bersama dengan kerjasama warga,aparat desa juga TNI dan Polri.
Besar harapan dari Dandim 0811, Tuban agar rumah itu bisa ditinggali Riyanto dengan tenang tanpa perlu mengkhawatirkan musim kemarau atau penghujan yang sebentar lagi akan datang. [CH/AM]

Komentar Facebook