Kemenag Tuban Adakan Kegiatan Baksos dan Pengobatan Masal Gratis

BERITA KIM RONGGOLAWE PEMERINTAHAN

KIM Ronggolawe– Bertempat di Yayasan Islamiyah Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan telah dilaksanakan kegiatan Bakti Sosial dan Pengobatan Masal Gratis dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI Ke – 74 Tahun 2020, Rabu (18/12).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kemenag Tuban ini bekerjasama dengan BAZNAS Tuban, Rumah Sakit NU Tuban dan PT. Semen Indonesia (tbk) pabrik Tuban.

Pada kesempatan tersebut telah diberikan santunan berupa bingkisan sembako dan peralatan sekolah sejumlah 301 paket kepada siswa yatim dan dhuafa’ dengan nilai sebesar 98.732.500,- rupiah serta melayani pasien tidak mampu sebanyak 450 orang dari Tim Rumah Sakit NU Tuban.

Hadir pada saat itu Kepala Kemenag Tuban beserta jajaran pejabatnya, Ketua BAZNAS Tuban, Pimpinan RS NU Tuban, Forkopimka Singgahan beserta Ulama, Kepala dan guru RA, MI, MTs, MA, Madin dan Pengasuh Pesantren se Kecamatan Singgahan.

Dalam sambutannya Kepala Kemenag, Drs. H. Sahid, MM. mengatakan bahwa kegiatan seperti ini dilaksanakan dua kali setahun di setiap kecamatan dan dananya diambilkan dari BAZNAS melalui UPZ Kantor Kemenag Tuban yakni dana Zapro, Infaq dan Shodaqoh ASN dilingkungan kemenag tuban. Harapannya, semoga amaliyah ini diterima oleh Allah SWT.

Sementara itu ketua panitia, Mashari, M.Ag menjelaskan bahwa kegiatan yang mulia ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI Ke-74 Tahun 2020.

Disamping Bakti Sosial dan Pengobatan Masal Gratis, kegiatan kali diisi dengan Ceramah Agama oleh KH. Jauhari Fahmi pengasuh pondok pesantren Jabal Qubais Senori. [CH/AM]