Stadion Bumi Wali Tuban Dilengkapi Fasilitas Lampu Standar Internasional

BERITA KIM RONGGOLAWE OLAHRAGA

KIM Ronggolawe– Stadion Bumi Wali yang berada di Tuban Sport Center (TSC) kini telah dilengkapi fasilitas lampu penerangan dan tahap penyempurnaan.

Zainal Maftukhin, selaku Koordinator pembangunan TSC, Sabtu (28/12) kepada sejumlah wartawan menyampaikan, saat ini pihaknya telah fokus pada tahap penyempurnaan stadion bumi wali Tuban.

“Pada P.APBD 2019 ini ada 2 pekerjaan, pertama pekerjaan lampu stadion dan lampu PJU, kemudian kedua pekerjaan penyempurnaan pintu, jendela, paving dan area parkir,” kata pria yang juga Kepada Bidang Olahraga, Disparbudpora Tuban itu.

Untuk biayanya, pejabat yang juga Sekretaris KONI Tuban ini memaparkan, yakni untuk lampu nilainya sebesar Rp 11,9 miliar, dan untuk pintu, jendela dan paving sebesar Rp 3,8 miliar.

Dan pada akhir Desember ini, pihaknya memastikan sudah pada tahap finishing. Tinggal beberapa tahap yang sifatnya pembersihan atau perapian yang diselesaikan.

Pihaknya berharap, karena TSC ini masih butuh banyak penyempurnaan, maka kedepan ada tambahan biaya, baik dari Pemkab atau dari Pemerintah Pusat yang dialokasikan untuk TSC itu dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“TSC ini untuk pelayanan publik dalam rangka pengembangan potensi olahraga di Kabupaten Tuban. Tentu tidak menutup kemungkinan jika Tuban menjadi tuan rumah even skala regional, nasional maupun internasional kami bisa selenggarakan disini,” paparnya.

Ia juga berharap, agar kedepan tim-tim sepak bola Kabupaten Tuban bisa berjaya lagi pada kasta sepak bola yang lebih tinggi. [CH/AM]