Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Kasus 2019, Angka Kriminal di Kabupaten Tuban Menurun 35 Persen

Kasus 2019, Angka Kriminal di Kabupaten Tuban Menurun 35 Persen

30 Desember 2019 3:07 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe– Jajaran Polres Tuban bersama pejabat utama menggelar rilis akhir tahun 2019 di depan awak media, di halaman Reskrim Mapolres setempat, Senin (30/12).

Rilis yang dipimpin langsung AKBP Nanang Haryono, Kapolres Tuban dalam keterangannya memaparkan, secara keseluruhan angka kejahatan di Bumi Wali Tuban selama 2019 menurun hingga angka 35 persen.

“Angka kriminal dalam catatan kami selama 2019 menurun hingga 35 persen dibanding 2018,” papar Kapolres.

Menurunnya angka tersebut, menurut perwira asal Bojonegoro ini karena pihaknya melaksanakan tindakan preventif, profesional dan terukur oleh anggota kepada pelaku kejahatan.

“Terus terang kami menuntut kepada jajaran Reskrim utamanya Macan Ronggolawe (Marong) ungkap PR (Pekerjaan Rumah) kejahatan-kejahatan yang ditinggal Kasat Reskrim sebelumnya, seperti Curanmor untuk diungkap,” tegasnya.

Meskipun menurutnya, angka kriminal masih didominasi 3C (Curat, Curas dan Curanmor) tapi grafiknya menurun dibandingkan tahun sebelumnya.

Bahkan, pihaknya membeberkan jika 2018 sedikitnya 9 pelaku kejahatan ditembak mati, pada 2019 tidak ada. “Kita sudah tekankan kepada anggota, 2019 Zero Kriminalitas, Zero Narkoba, Zero Miras, Zero Korupsi, itu semua kami penuhi dan kami bisa menekan itu.[CH/AM]

Komentar Facebook