BERITA KIM RONGGOLAWEPEMERINTAHANPERISTIWA

Bupati Tuban : Selamat Natal Dan Tahun Baru Bagi Umat Yang Merayakan

KIM Ronggolawe – Bupati Tuban, H. Fathul Huda bersama Ketua DPRD Tuban, H.M. Miyadi, S.Ag, MM. menghadiri dan melaksanakan pemantauan kegiatan ibadah malam Natal di Gereja Katolik Santo Petrus Tuban, Selasa (24/12).

Pada kesempatan ini Bupati mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru kepada semua umat yang merayakannya.

Dihadapan ratusan Jamaah yang hadir, Bupati berharap perayaan Natal di Kabupaten Tuban tahun ini dapat berjalan lancar dan kondusif. Adapun kehadirannya pada kegiatan tersebut adalah Sebagai bentuk apresiasi atas kerukunan umat beragama di Kabupaten Tuban yang mantap dengan nilai Indeks Kerukunan Umat beragama diatas 80.

“Dengan kebersamaan, kedamaian dan rasa aman di Kabupaten Tuban, maka InsyaAllah semua dapat berjalan dengan baik, baik itu pertumbuhan ekonomi maupun pembangunan disegala bidang yang lain”, ujarnya.

Pada kesempatan ini Bupati Huda juga mengingat akan ajaran yang pernah diterimanya dari KH. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur yang menjunjung tinggi akan pluralisme, “manusia diciptakan untuk berbeda, sehingga harus siap dengan perbedaan itu.” imbuhnya.

Oleh karena itu, kepada masyarakat, Bupati berpesan untuk dapat menjaga dan meningkatkan toleransi serta saling menghargai antar umat beragama di Kabupaten Tuban.

“Masyarakat harus saling hormat menghormati, boleh menganggap agama yang dianut paling benar, tapi jangan menyalahkan agama orang lain. Sama dengan jika merasa istri sendiri paling cantik, jangan mengatakan istri orang lain jelek.“ harap Bupati dua periode ini.

Hal senada diungkapkan Ketua DPRD Tuban H.M. Miyadi S.Ag, MM. Yang berharap kerukunan di Kabupaten Tuban selalu dapat terjaga. “Khusus untuk umat kristiani, semoga dapat merayakan natal dengan lancar dan penuh kekhidmadan.” harapnya.

Sementara itu Ketua Panitia Natal Gereja Santo Petrus Tuban, Asteria Binakari mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati pada pelaksanaan malam natal hari ini, menurutnya hal ini menunjukkan bahwa Bupati Huda merupakan pemimpin yang dapat mengayomi semua umat di Kabupaten Tuban, sehingga kerukunan dapat tercipta ditengah-tengah masyarakat. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button