BERITA KIM RONGGOLAWEPERISTIWA

Amir Burhanudin Optimis Kantongi Rekom PDIP, Siap Jadi Cabup atau Cawabup

KIM Ronggolawe– Jelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun ini, di Kabupaten Tuban tercatat ada beberapa partai politik yang membuka penjaringan Bakal Calon Bupati (Bacabup) maupun Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) secara terbuka. Termasuk salah satu dari sekian Parpol tersebut adalah PDI Perjuangan.

Kabar mengenai perburuan rekomendasi PDIP tak pelak menjadi salah satu pembahasan yang menarik ditengah internal partai maupun masyarakat, dugaan jatuhnya rekom partai pemenang Pemilu nasional itu, muncul silih berganti menyasar nama-nama yang telah mengikuti penjaringan.

Amir Burhannudin misalnya, satu-satunya kader PDIP yang telah mengikuti penjaringan Bacabup sekaligus Bacawabup Tuban tersebut dikabarkan telah mendapatkan rekom untuk maju sebagai Bacawabup Tuban di Pilkada 2020 mendatang.

Menanggapi hal itu, Amir mengatakan jika sampai saat ini rekom partainya masih belum keluar, tetapi ia menyatakan sangat siap jika memang partai memberinya mandat untuk maju sebagai Bacabup maupun Bacawabup.

“Rekom PDIP belum keluar, tapi jika diberikan kepada saya, saya sudah sangat siap menjalankan mandat,” ungkapnya Selasa (14/01) malam kepada para wartawan.

Lebih lanjut, Amir menjelaskan jika dirinya menyerahkan sepenuhnya terkait kebijakan dalam menyambut Pilkada Tuban 2020 mendatang kepada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Tuban. Baik itu soal pencalonan maupun konsolidasi dengan partai maupun bakal calon lainya.

“Saya menyerahkan sepenuhnya kepada kebijakan DPC PDIP Tuban, soal konsolidasi dengan partai maupun calon lainya,” tambah pria asli Kecamatan Bancar Tuban ini.

Namun baginya, Amir mengaku optimis jika mandat akan diberikan kepadanya. “Kita tunggu saja, kalau sudah saatnya rekom akan turun,” pungkasnya. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button