Resmikan Gedung Sanika Satyawada, Bupati Apresiasi Kinerja Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono Selama di Bumi Wali

BERITA KIM RONGGOLAWE PEMERINTAHAN PERISTIWA

KIM Ronggolawe– Bupati Tuban bersama Kapolres dan Ketua DPRD Kabupaten Tuban meresmikan Gedung Pelayanan Sanika Satyawada Polres Tuban. Peresmian ini turut disaksikan Wakil Bupati Tuban dan jajaran Forkopimda Tuban serta beberapa ulama di Bumi Wali Tuban.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan perlengkapan sekolah serta santunan kepada siswa dan anak yatim piatu serta Khotmil Qur’an di masjid Mapolres Tuban.

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Kantor Kemenag Tuban; Kepala BNNK Tuban; Kepala Lapas kelas IIB Tuban; pimpinan OPD; Ketua MUI; PJU Polres dan Kapolsek; pimpinan organisasi kemasyarakatan dan keagamaan di kabupaten Tuban.

Seusai peninjauan, Bupati Tuban, H. Fathul Huda menyampaikan gedung ini menjadi salah satu peninggalan yang sangat bernilai. Peresmian ini juga membawa rasa haru dan bangga tersendiri. Menurutnya, peresmian yang dibarengi dengan santunan anak yatim juga merupakan suatu kegiatan yang luar biasa.

Bupati Tuban mengaku sempat meragukan pembangunan gedung dapat sesuai rencana karena dikejarkan pada P-APBD tahun 2019. “Alhamdulillah dapat selesai tepat waktu dengan fasilitas lengkap sesuai dengan standar,” ungkapnya.

Hal tersebut, katanya menjadi pelajaran bahwa pembangunan yang dikerjakan dengan sungguh-sungguh dan perencanaan yang baik akan dapat selesai tepat waktu. Keberadaan gedung ini sangat representatif dan berguna untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih memuaskan dan prima.

Bupati Huda menerangkan, keberhasilan kinerja ditunjang dengan hubungan dan komunikasi yang harmonis. Sinergitas yang terjalin kuat akan menjadi percontohan bagi masyarakat. Selain itu, dapat meminimalisir perselisihan serta mampu menyelesaikan permasalahan dengan lebih komprehensif.

Orang nomor satu di Bumi Wali ini menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kinerja Polres Tuban di bawah komando Kapolres AKBP Nanang Haryono yang mampu menekan produksi dan peredaran miras hingga ke pelosok kabupaten Tuban.

“Semoga ditempat kerja baru, AKBP Nanang Haryono mendapatkan barokah serta meraih karir yang lebih tinggi,” harapnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua DPRD Kabupaten Tuban, H. M. Miyadi, S.Ag., MM., yang memberikan apresiasi atas kinerja jajaran polres Tuban selama ini. Kapolres Tuban bersama personel dinilai mampu bersinergi dengan Pemkab Tuban, DPRD Tuban, tokoh agama dan masyarakat.

Miyadi berharap dibangunnya gedung pelayanan ini dapat dimanfaatkan untuk melayani masyarakat sebaik-baiknya. Sehingga masyarakat merasa puas dengan pelayanan polres.

Sementara itu, Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono, SH., S.I.K., M.Si., mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemkab Tuban dalam pembangunan gedung pelayanan ini. Pembangunan gedung ini menggunakan dana hibah P-APBD tahun 2019 sebesar Rp 4 milyar dan memakan waktu 3 bulan. Dana tersebut mencakup bangunan dan kelengkapannya.

“Pengerjaan bangunan terus dipantau pembangunan dapat sesuai rencana dan selesai tepat waktu,” jelasnya.

Gedung ini, terang Kapolres nantinya akan dimanfaatkan untuk Bhabinkamtibmas; Satlantas; Satres Narkoba; sarana prasarana; pelayanan SIM, STNK, dan BPKB.

AKBP Nanang Haryono menjelaskan pada tahun 2021, status Polres Tuban akan berganti menjadi Polresta Tuban. Ini menjadi prestasi bagi personel polres dan kebanggaan bagi masyarakat Tuban karena hanya Tuban yang memperoleh status Polresta diantara 3 Mapolres di wilayah Karasidenan Bojonegoro (Lamongan, Bojonegoro, Tuban).

Kapolres Tuban pada kesempatan ini juga memohon izin untuk pamit dan bertugas di tempat yang baru. Kapolres Nanang berterima kasih atas kerja sama yang terjalin selama ini. “Saya mohon maaf jika dalam memberikan pelayanan selama ini masih ada kekurangan dan kesalahan,” pungkasnya. [CH/AM]