Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Diterjang Puting Beliung Tiga Rumah di Kenduruan Rata dengan Tanah

Diterjang Puting Beliung Tiga Rumah di Kenduruan Rata dengan Tanah

5 Maret 2020 12:49 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – Kabupaten Tuban memasuki puncak musim penghujan pada bulan Maret ini. Beberapa wilayah di Bumi Wali diguyur hujan lebat disertai dengan angin kencang, salah satunya desa Sidorejo, Kecamatan Kenduruan yang diterpa hujan deras disertai angin kencang, Rabu (04/03).

Kepala Pelaksana BPBD Tuban, Yudi Irwanto, MM., mengungkapkan setelah mendapatkan laporan kejadian, tim BPBD segera diterjunkan ke lokasi. Tim BPBD meninjau dan menginventarisir kerusakan untuk dapat segera mengambil tindakan yang diperlukan.

“Tim BPBD Rabu Sore langsung berangkat untuk melihat kondisi dilapangan,” ungkapnya saat dihubungi tim Media Center Tuban, Kamis (05/03).

Yudi Irwanto menghimbau warga untuk selalu waspada dan mencari tempat aman jika terjadi hujan dan angin kencang.

Sementara itu, Camat Kenduruan, Joko Purnomo melalui sambungan telepon menjelaskan hujan disertai angin kencang menyebabkan 3 rumah roboh dan sekitar 50 rumah rusak ringan. Kejadian ini juga menyebabkan 3 orang mengalami luka-luka.

“Ketiganya langsung dievakuasi ke RSUD Ali Manshur Jatirogo,” ungkapnya.
Joko Purnomo menjelaskan 3 rumah yang roboh terdiri dari 1 rumah tinggal dan 2 rumah yang belum ditempati. Usai kejadian, keluarga yang menempati rumah tinggal mengungsi ke tempat tinggalnya yang lebih aman.

Rencananya, hari ini akan dilakukan penanganan pasca kejadian oleh tim dari BPBD Kabupaten Tuban. Pihaknya juga akan mendata total kerusakan akibat kejadian ini.

“Kami akan mendata warga yang terdampak karena lokasinya terpisah-pisah,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Joko Purnomo menghimbau masyarakat untuk bergotong royong ikut membantu penanganan BPBD. [CH/AM]

Komentar Facebook