BERITA KIM RONGGOLAWEPERISTIWA

Blusukan di Desa Mliwang Kapolres Tuban Bagi – Bagi Sembako

KIM Ronggolawe – Bertempat di Masjid Nurul Huda, Desa Mliwang Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H melaksanakan giat Safari Salat Jumat bersama warga serta dilanjutkan dengan membagikan bingkisan sembako kepada kaum dhuafa yang ada di desa tersebut Jumat, (06/03).

Kehadiran Kapolres Tuban itu disambut hangat sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat dan perangkat desa setempat beserta warga desa dengan sangat antusias.

Kegiatan yang merupakan program rutin Polres Tuban tiap hari Jumat itu adalah dalam rangka menguatkan tali silaturrahmi dengan masyarakat Kabupaten Tuban.

Diketahui sejak memimpin Polres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono banyak menggelar beberapa program sosial diantaranya Polres Tuban Peduli. Yang mana kegiatan tersebut dikemas dalam Safari Salat Jumat dan dilanjutkan dengan membagi puluhan paket sembako kepada kaum dhuafa yang mayoritas adalah ibu-ibu berusia lanjut, yang dinilai sangat membutuhkan kepedulian dari sesama .

Dalam Safarinya di masjid Nurul Huda, Kapolres Tuban memperkenalkan diri sebagai pejabat baru dan menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas terutama kondusifitas Kabupaten Tuban yang pada tahun ini yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah.

“Kami hari ini menyelenggarakan kegiatan Safari Salat Jumat, dan keliling ke kampung – kampung dengan anggota Polres Tuban, selain itu kami ada Program Polres Tuban berbagi,” kata Ruruh, saat menemui kaum dhuafa di rumah kepala desa Mliwang.

Dalam kegiatan tersebut pihaknya juga mengundang kaum dhuafa yang ada di desa tersebut untuk diberi paket bingkisan berupa sembako.

” Sesuai rencana programĀ  kegiatan serupa akan kembali digelar, seminggu sekali, pada hari Jumat dengan lokasi yang berbeda, ” ungkap Ruruh.

” Semoga bingkisan ini dapat meringankan beban mereka kaum dhuafa yang hari ini dihadirkan oleh Ibu Kepala Desa. Kami akan terus berkunjung keliling ke kampung – kampung untuk bersilaturrahmi pada warga untuk membangun kedekatan dan kemitraan antara Polres Tuban dengan masyarakat,” kata perwira menengah asal Ngawi ini.

Safari Salat Jumat dan Program Polres Tuban Berbagi, merupakan bentuk kepedulian sosial Polres Tuban. Selain itu, juga merupakan upaya Polisi untuk menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat setempat.

” Kami berharap dengan kegiatan seperti ini, masyarakat akan semakin dekat dengan Polisi.,” tutupnya.

Sementara itu salah seorang nenek Desa Mliwang Kecamatan Kerek, Mbah Yatemi mengaku sangat senang dengan Jumat sedekah, “Seneng kulo saget kenal kaliyan bapak Ndanres Tuban, matur suwun diparingi sembako,” ( Red :Senang saya bisa kenal dengan pak Kapolres Tuban, terima kasih dapat sembako),” katanya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Desa Mliwang Siti Masfudhoh mengatakan bahwa Silaturahmi Kapolres dengan cara berkunjung dari desa ke desa ini adalah program yang sangat bagus karena langsung bersentuhan dengan masyarakat bawah.

“Sepanjang yang saya tahu, baru kali ini seorang Kapolres mau blusukan di desa kami, kami sangat senang atas kepedulian beliau di desa kami.” Ucap Masfudhoh. [AM/HA]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button