Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Tagana Bantu Upaya Penanganan Covid-19 di Kabupaten Tuban

Tagana Bantu Upaya Penanganan Covid-19 di Kabupaten Tuban

23 Maret 2020 3:46 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Tuban sebagai relawan di bawah naungan Kementerian Sosial RI, turun tangan dalam upaya penanganan dan pencegahan sebaran Virus Corona (Covid-19).

Kegiatan tersebut diwujudkan Tagana dalam ikut serta penyemprotan disinfektan dibeberapa titik tempat atau kantor pelayanan publik yang biasa disinggahi oleh masyarakat.

M. Zaenuri, koordinator Tagana Kabupaten Tuban dalam keterangannya menyampaikan, pihaknya bergerak atas dasar kemanusiaan, yang mana wabah Covid-19 merupakan bencana non alam yang sangat meresahkan masyarakat. Sebab menurutnya, Covid-19 bisa mengakibatkan kematian bagi penderitanya.

“Sejak kemarin hingga 5 hari ke depan, kami bergerak melakukan penyemprotan disinfektan, sebagai upaya pencegahan Covid-19 menyebar dan bisa ditanggulangi secepatnya,” ucap Zaenuri, Senin (23/03) usai melakukan penyemprotan di Dinsos P3A Tuban.

Adapun titik penyemprotan, pihaknya mengaku sudah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban agar tempat yang dilakukan penyemprotan tidak sama dengan yang dilakukan BPBD. Sebab BPBD juga melakukan hal yang sama dibeberapa tempat lainnya.

“Kemarin kita sudah lakukan di Pasar Merakurak, Masjid Khusnul Khotimah, dan Masjid Al Mughni kecamatan yang sama. Dan untuk hari ini, penyemprotan di kantor Dinsos P3A, Gedung DPRD, kantor Kemenag, kantor Inspektorat, dan Musholla Nur Ramadhan Tuban,” imbuhnya.

Untuk selanjutnya, pihaknya merencanakan di kantor KPP Pratama, kantor BKD, kantor Kecamatan Rengel, kantor Kecamatan Parengan dan beberapa tempat lainnya. “Ini untuk penyemprotan tahap pertama, untuk tahap kedua akan kita susun selanjutnya,” terangnya.

Pihaknya juga mengaku, setiap hari telah menyiapkan 50 liter cairan disinfektan untuk penyemprotan. “Setiap hari kita tugaskan 20 personel Tagana secara bergiliran sesuai dengan jadwal piket,” pungkas Zaenuri. [CH/AM]

Komentar Facebook