Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Cegah Penularan Virus Corona, Camat Kerek Pimpin Patroli Gabungan Sisir Warung Kopi

Cegah Penularan Virus Corona, Camat Kerek Pimpin Patroli Gabungan Sisir Warung Kopi

25 Maret 2020 5:23 am | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – Guna memutus rantai penyebaran pandemi Virus Corona (Covid -19) di Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban, jajaran Forkopimca ( Forum Pimpinan Kecamatan) yang dipimpin langsung oleh Camat Kerek Sugeng Purnomo, SI.P Selasa malam, (24/03) melakukan patroli gabungan pada sejumlah cafe dan warung – warung serta tempat – tempat berkumpulnya warga.

Patroli gabungan yang terdiri dari Anggota Polsek Kerek, Koramil dan Satpol PP tersebut menyisir tempat – tempat yang dijadikan anjang berkerumunya warga serta menghimbau supaya segera meninggalkan tempat dan kembali ke rumah masing – masing.

” Sesuai dengan undang – undang dan maklumat Kapolri saudara – saudara, Bapak – bapak dihimbau untuk segera membubarkan diri dan kembali ke rumah masing – masing,” Tegas Waka Polsek Kerek IPDA. Supriyadi kepada pengunjung warung kopi melalui pengeras suara.
Menurutnya masa yang berkumpul dalam jumlah banyak dapat menjadi media yang paling ampuh dalam penularan  virus Covid -19.
” Kami memberikan waktu 5-10 menit kepada para pengunjung untuk segera membubarkan diri sesuai dengan himbauan kami ini, ” lanjutnya.

Sementara itu Camat Kerek meminta kepada masyarakat agar tetap mengikuti intruksi dari  pemerintah diantarnya adalah dengan selalu menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta menghimbau agar tetap berada di rumah jika tidak ada kebutuhan yang dianggap mendesak.

” Ngapunten sedoyo, (Red : Mohon maaf semuanya) setelah kopinya habis kami harapkan segera kembali ke rumah masing – masing Njeh..!! , ” ujar Camat.

Sementara itu pengunjung yang mendapat himbauan tersebut bergegas menghabiskan hidangan yang telah mereka pesan sebelumnya dan satu persatu meninggalkan tempat tongkrongan tersebut.

” Kami akan terus melakukan giat patroli ini, hingga benar – benar wabah virus Corona ini dipastikan berakhir, “pungkas Camat   Sugeng.

Dalam patroli perdana tersebut  sejumlah warung kopi dan cafe di Desa Jarorejo, Desa Margomulyo dan Desa Margorejo menjadi sasaran  Forkopimca Kerek.
[AM/HA]

Komentar Facebook