Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » SIG Pabrik Tuban Turut Andil Perangi Sebaran Covid-19

SIG Pabrik Tuban Turut Andil Perangi Sebaran Covid-19

25 Maret 2020 9:40 am | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – Mendukung pemerintah dalam antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) ada beberapa hal yang dilakukan oleh PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik Tuban. Antisipasi penyebarluasan covid-19 tidak hanya dilakukan dilingkungan perusahaan saja. Namun, juga di kantor-kantor desa dan tempat umum diwilayah pengembangan perusahaan.

Untuk disetiap kantor desa yang berada diwilayah pengembangan perusahaan, SIG memberikan hand sanitizer, handshop, refill hand sanitizer. Selain itu, juga melakukan pemasangan banner waspada covid-19 dan budaya hidup sehat. Perusahaan juga melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum dan membagikan disinfektan di desa-desa yang ada di Kecamatan Kerek.

“Hal ini kita lakukan dalam rangka membantu pemerintah untuk antisipasi penyebaran virus corona atau covid-19, terutama diwilayah pengembangan perusahaan,” terang GM of Corporate Communication PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Fardhi Sjahrul Ade.

Sedangkan untuk didalam perusahaan sendiri, Fardhi, mengatakan perusahaan juga melakukan berbagai langkah diantaranya melakukan pengecekan suhu tubuh kepada seluruh karyawan dan tamu. Selain itu, juga menyediakan hand sanitizer ditempat-tempat strategis.

“Kita juga telah melakukan penyemprotan disinfektan diseluruh ruangan yang ada di perusahaan,” ungkapnya.

Menurutnya, perusahaan juga telah membentuk crisis managemen team covid-19. Tim ini terdiri dari berbagai unit kerja diantaranya, tim CSR, Humas, K3, Keamanan, SDM, dan tim kesehatan perusahaan. Tim ini diharapkan dapat memberikan masukan dan imbauan kepada seluruh karyawan dan masyarakat dalam antisipasi penyebaran covid-19.

“Kami imbau kepada seluruh karyawan dan masyarakat untuk terus waspada terhadap covid-19 ini. Dan yang terpenting mentaati dan menjalankan imbauan pemerintah,” pungkasnya. [CH/AM]

Komentar Facebook