Tanggap Covid -19, Remaja Masjid Karanglo Lakukan Penyemprotan dan Sosialisasi PHBS

Tanggap Covid -19, Remaja Masjid Karanglo Lakukan Penyemprotan dan Sosialisasi PHBS

KIM Ronggolawe – Puluhan pemuda yang tergabung dalam Remaja Masjid (Remas) Ar Rohmah Desa Karanglo Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban, Sabtu (28/03) melakukan bakti sosial penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah rumah warga desa setempat guna mencegah berkembangnya pandemi  virus Corona (Covid -19) yang kian hari kian meresahkan.

Selain penyemprotan ke rumah – rumah warga, mushola serta fasilitas umum lainya kegiatan remaja tersebut juga dibarengi dengan sosialisai Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) terhadap warga, karena dengan  pola hidup bersih dan sehat dapat mempersempit ruang penyebaran virus mematikan tersebut.

” Selain penyemprotan cairan disinfektan kami bersama  dengan pengurus Remas dan Takmir juga mengkampanyekan perilaku hidup sehat kepada warga, minimal sering – sering cuci tangan dengan sabun, agar penyebaran virus Corona tersebut dapat ditekan sedini mungkin, ” kata Arifin Barick Lana salah satu pengurus Remas.

Arifin juga menambahkan bahwa pesatnya kenaikan penderita virus tersebut membuatnya sangat perihatin ia juga berpesan agar warga mengikuti intruksi dari Pemerintah.
“Sebaiknya  warga beraktivitas di rumah saja dan  pola hidup bersih harus di laksanakan,” sambungnya.

Arifin juga menambahkan bahwa dalam waktu dekat ini ia bersama dengan jajaran kepengurusan Masjid Ar – Rohmah juga akan mengadakan ritual Bucu Tolak  balak dengan harapan virus Corona dapat segera berlalu dari Indonesia, dan khususnya warga Desa Karanglo  terhindar dari virus yang bermula dari negeri China itu.

” Minggu – minggu ini kami juga akan menyelenggarakan salamatan dan doa bersama di seputaran gapura masuk desa, dengan harapan desa ini terhindar dari pandemi Corona dan marabahaya lainya,” pungkasnya. [AM/HA]