Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Gelar Operasi Keselamatan Semeru 2020, Polres Tuban Bagikan Masker

Gelar Operasi Keselamatan Semeru 2020, Polres Tuban Bagikan Masker

6 April 2020 1:35 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe– Jajaran Polres Tuban melaksanakan operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan dalam rangka membantu pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19) dengan Operasi Keselamatan Semeru 2020 dengan leading sector dilaksanakan Satuan Lalu Lintas (Satlantas).

Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Argo Budi Sarwono dalam keterangannya mengatakan, Operasi Keselamatan Semeru 2020 ini, yang dikedepankan adalah fungsi lalu lintas dan berlangsung mulai tanggal 06 April sampai 19 April 2020.

“Operasi ini kita laksanakan 14 hari ke depan, sifatnya berupa imbauan serta tidak adanya target tilang, kecuali yang membahayakan keselamatan umum,” tuturnya, Senin (06/04).

Mantan Wakasat Lantas Polresta Sidoarjo itu menjabarkan, ada beberapa program dalam Operasi Keselamatan Semeru 2020 yang telah disusun oleh Sat Lantas Polres Tuban, meliputi: Sosialisasi Media Sosial, Cetak, Elektronik, maupun Radio. Imbauan kepada pengguna jalan maupun masyarakat sekitar untuk jaga jarak aman (Physical Distancing), gunakan masker, budayakan cuci tangan, disarankan jangan mudik, dan sebagainya.

“Kita juga lakukan pemasangan spanduk, baliho, maupun banner imbauan. Dan tak kalah penting Patroli skala besar dengan melibatkan Instansi terkait untuk berikan imbauan kepada masyarakat agar jangan berkerumun yang tidak perlu dan segera kembali ke rumah,” pesannya.

Sementara itu, Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, SIK., SH., M.H. menambahkan, Operasi Keselamatan Semeru 2020 ini, merupakan cipta kondisi (cipkon) menjelang bulan ramadan dan hari raya Idul Fitri 2020 di tengah mewabahnya Virus Corona (Covid-19), sehingga masyarakat diharapkan dapat berperan aktif untuk mematuhi peraturan dan rambu-rambu lalu lintas.

“Patuhi imbauan pemerintah, diantaranya disarankan tidak mudik, patuh tetap di rumah dan tidak borong sembako,” tutup Ruruh.

Untuk diketahui, operasi Keselamatan Semeru 2020 pada hari pertama, bertempat di perempatan bundaran patung Letda Sucipto, Satlantas Polres Tuban melakukan sosialisasi dan membagikan masker kepada pengguna jalan untuk mencegah penyebaran covid-19. [CH/AM]

Komentar Facebook