Gandeng Semen Gresik, MWCNU Kerek Bagi Alat Pencegahan Covid -19 ke Seluruh Masjid di Kerek

BERITA KIM RONGGOLAWE PERISTIWA

KIM Ronggolawe – Tim gugus tugas Covid-19 MWCNU Kecamatan Kerek  Kabupaten Tuban bersama PT. Semen Gresik pabrik Tuban, Rabu (22/04) melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan desinfektan dan penyerahan alat pencegahan Covid -19 berupa tempat cuci tangan beserta sabun, cairan disinfektan, masker, brosur himbauan pencegahan Covid -19 dan jadwal imsakiyah ke 39 Masjid  se kecamatan serta sejumlah Mushola.

Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan dari pengurus MWCNU beserta Banom NU se Kecamatan Kerek tersebut menurut ketua Satgas Covid -19 MWCNU, Ahmad Mustaqfirin kepada reporter kimronggolawe.com adalah bentuk berpartisipasi dalam melakukan pencegahan dan penanggulangan wabah Covid-19 serta memberikan himbauan terhadap masyarakat khususnya takmir masjid dan mushola tentang protokoler pencegahan virus Corona serta memastikan area masjid dan musholla bersih dan bebas infeksi.

“Dengan melakukan kegiatan ini yang sebentar lagi memasuki bulan suci Romadhon, MWCNU juga membagikan jadwal imsakiyah dengan harapan masyarakat bisa menjalankan puasa dan ibadah yang lainya dengan tenang, ” harap pria yang akrab disapa Gus Mamad itu.

Lebih lanjut Gus Mamad juga menghimbau agar setiap pengurus Masjid atau mushola melakukan penyemprotan desinfektan tiap hari serta menganjurkan untuk tidak menggunakan karpet, serta menganjurkan jamaah untuk membawa sajadah masing – masing.

” Kami dari MWCNU Kerek juga menganjurkan terhadap jamaah, jika tidak keberatan memberi jarak saat salat dan tidak saling salaman setelah salat, selain itu bagi para imam salat agar tidak memanjangkan bacaan dalam salatnya serta membaca qunut Nazilah serta doa tolak balak dengan harap virus Corona ini segera hilang, ” pungkas Gus Mamad.

Sementara itu Takmir Masjid Sunan Ampel Desa Sidonganti Kecamatan Kerek, Kustur mengaku terbantu dengan fasilitas pencegahan Covid-19 yang diberikan oleh MWCNU Kerek bersama dengan PT. Semen Gresik ini.

“Sangat membantu takmir Masjid,  NU sangat peduli dan semoga bermanfaat dan Semen Gresik yang telah ikut membantu kegiatan ini tetap kokoh tak tertandingi, ” ungkap Kustur. [AM/HA]